Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KMPI Gelar Aksi Penolakan PP NO 60 Tahun 2016
Jum'at, 06-01-2017 | 02:27
Oleh : Miftahul Arifin
Pamekasan pojokpitu.com, Aksi turun jalan tersebut menyusul diterapkannya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 60 tahun 2016 tentang Kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang dinilai akan semakin menyengsarakan rakyat tidak mampu.

Dalam aksinya, mereka mengajak warga yang melintas di area Monumen Arek Lancor untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro-rakyat.

Dalam aksinya, pemuda yang mengatasnamakan Komunitas Muda Peduli Reformasi (KMPI) Pamekasan, juga memberikan selebaran kepada pengendara yang melintas, yang berisikan tuntutan kepada pemerintah pusat untuk mencabut PP nomor 60 tahun 2016, mengevaluasi PP tersebut dan kembali menerapkan PP nomor 50 tahun 2016.

Sementara itu, korlap aksi, Zainol Hasan TBK, mengungkapkan, alasan yang disampaikan pemerintah tentang kenaikan tarif PNBP tersebut tidak masuk akal, karena ujungnya adalah masyarakat kecil yang dirugikan. 

Banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah pusat untuk menambah pendapatan negara. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi alam yang melimpah serta menekan prilaku korupsi di kalangan pejabat pemerintahan, bukan malah mengeluarkan kebijakan yang justru semakin menindas rakyat kecil.

Sebagaimana rencana pemerintah, kenaikan PNBP yang mulai diterapkan pada 2017 ini, meliputi biaya pengesahan STNK, penerbitan nomor registrasi kendaraan bermotor pilihan, serta surat izin STNK lintas batas Negara.

Selain melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan membagikan selebaran, warga yang sebagian besar berstatus mahasiswa tersebut, juga membentangkan poster berisikan tuntutan kepada Presiden dan mengecam kebijakan Presiden yang dulu sempat berjanji akan pro rakyat.(end)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber