Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Nilai Matematika Jeblok, Pemkot Surabaya Dirikan Rumah Matematika
Kamis, 05-01-2017 | 21:21
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya nilai matematika siswa SD dan SMP di Surabaya yang jeblok mendorong Pemkot Surabaya dirikan rumah matematika untuk memberikan pembelajaran matematika dengan cara yang menyenangkan dan aplikatif.

Rumah Matematika ini dirikan di Kompleks Balai Pemuda Surabaya yang diresmikan Kamis siang tadi oleh Walikota Surabaya. Rumah Matematika ini adalah sebuah tempat untuk belajar matematika namun dengan cara yang menyenangkan dan aplikatif. 

Menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, sistem belajar di Rumah Matematika ini, siswa diajak tidak hanya sekedar belajar teori , namun juga mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari. 

Merdiansyah, siswa kelas 6 SD Kaliasin Surabaya, mengaku tertarik untuk belajar di Rumah Matematika ini. 

Rumah Matematika ini terbuka untuk umum, yaitu siswa SD dan SMP, serta tidak dipungut biaya. Sementara untuk tenaga pengajar, yaitu dari volunter serta komunitas guru. (end)




Berita Terkait


Nilai Matematika Jeblok, Pemkot Surabaya Dirikan Rumah Matematika

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1708072','2017-12-13','06:49:07','39281','Nilai Matematika Jeblok, Pemkot Surabaya Dirikan Rumah Matematika','54.91.38.173','1','desktop')