Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Pemuda Kreatif Ini Olah Limbah Kayu Mebeler Jadi Miniatur Truk
Kamis, 05-01-2017 | 20:26 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Menciptakan kerajinan yang memiliki daya jual tinggi, tidak mesti membutuhkan dana yang besar dan mahal. Di tangan orang yang memiliki kreatifitas tinggi ini, barang bekas yang tidak berguna mampu disulap menjadi sebuah karya yang memiliki nilai jual tinggi, seperti yang dilakukan Heri, warga Desa Nggedog, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dengan dibantu sejumlah pekerja, Heri menyulap limbah kayu menjadi kerajinan bernilai jual tinggi, dengan kayu limbah mebel, dipotong dan dirangkai sedemikian rupa, sehingga menjadi miniatur truk yang sangat mirip dengan aslinya.

Teknik pembuatannya sendiri dilakukan secara manual, mulai dari memotong, mengelem, hingga menghaluskan kayu yang akan dirangkai menjadi miniatur truk yang akan digarap.

Mereka membuat miniatur truk dengan skala 1:10 dan skala 1:20, yang kesemuanya dibuat dari bahan-bahan kayu sisa pembuatan mebeler, di tempat bengkel mereka yang sederhana.

Namun siapa yang menyangka, dari bengkel sederhana ini, miniatur truk karyanya kebanjiran pesanan dari seluruh pelosok Indonesia dengan keunikan yang dimiliki miniatur truk yang terlihat seperti aslinya.

Banyaknya pesanan miniatur truk ini, biasanya datang dari para kolektor hingga pengemudi truk. Bahkan, pesanannya pun berasal dari kota besar di Pulau Jawa dan berbagai pelosok tanah air.

Harga jual truk buatannya untuk satu miniatur truk, mulai dari harga Rp 250 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pesanan dan tingkat kesulitan pembuatannya.(end)

Berita Terkait


Pemuda Kreatif Ini Olah Limbah Kayu Mebeler Jadi Miniatur Truk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber