Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto akan memanggil sejumlah pihak untuk mengevaluasi ijin PGN. Foto Dewi
Saat Sidak Jalan Rusak, Gus Ipul Desak Cabut Izin PGN
Kamis, 05-01-2017 | 11:06
Oleh : Dewi Imroatin
Gresik pojokpitu.com, Wakil Gubernur Jawa Timur, Sifullah Yusuf meminta Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik mencabut izin Perusahaan Gas Negara (PGN). Itu lantaran, pemasangan pipa yang dilakukan ditengarai menjadi dampak terjadinya kerusakan akses jalan Daendels.

Hal tersebut dikatakan Gus Ipul  Sapaan Saifullah Yusuf saat  melakukan sidak didampingi Sambari Bupati Gresik di akses jalan yang kerap disebut Jeglong Sewu ini.
 
Gus Ipul menegaskan, salah satu penyebab terjadinya kerusakan parah ini adalah pemasangan instalasi jalur pipa PGN di sepanjang Jalan Daendels. Parahnya lagi pasca pemasangan tidak dilakukan pemantapan jalan.
 
Dampaknya, jalan menjadi ambles. Kondisi ini kian membuat tidak nyaman saat sisa lumpur galian ditumpuk begitu saja. "Pak Bupati harus segera memanggil PGN dan mencabut izinnya untuk sementara. Sampai ada pertanggung jawaban," terang dia.
 
Kondisi akses tersebut banyak terjadi kerusakan. Bahkan terbilang lumayan parah."Selain menimbulkan banyak kerugian ekonomi. Kondisi ini juga sangat membahayakan nyawa pengendara yang melintas," terang Gus Ipul saat ditemui dilokasi sidak.
 
Politisi mantan wartawan ini menyatakan Pemprov Jatim terus mendesak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, maupun pemerintah pusat untuk segera melakukan perbaikan.
 
Sebab, akses jalan nasional ini menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. "Pemprov tidak bisa melakukan perbaikan. Kalau dipaksakan bisa melanggar aturan," imbuh Gus Ipul.
 
Sementara itu  Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menuturkan hari ini juga akan menindaklanjuti permintaan Wagub Jatim, dengan memanggil sejumlah pihak terkait untuk mengevaluasi ijin PGN terkait pemasangan instalasi pipa. (win/pul)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber