Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

ISSI Jatim Vakum, Wartawan Gelar Diskusi
Kamis, 05-01-2017 | 08:50
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Vakumnya kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI Jatim, membuat semua prihatin. Tidak terkecuali wartawan yang biasa meliput agenda kegiatan balap sepeda.

Dengan tujuan mencari solusi agar agenda kegiatan balap sepeda di Jatim kembali bergeliat,  kelompok kerja wartawan  atau Pokja Komite Olahraga Nasional Indonesia  atau KONI Jatim akan menggelar diskusi yang akan digelar di Gedung KONI Jatim, Sabtu  7 Januari mendatang.

Maklum, sejak Guntur Priambodo terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov ISSI Jatim pada 2013, nyaris tidak ada event perlombaan balap sepeda baik di tingkat daerah maupun nasional.

Bahkan, agenda kegiatan rutin lomba seperti kejuaraan daerah yang digelar setiap tahun maupun kompetisi tiga bulan sekali juga tidak pernah digelar. Padahal dua event itu menjadi reverensi bagi Pengprov ISSI maupun KONI Jatim untuk menentukan pembalap yang berhak masuk pemusatan latihan daerah  atau Puslatda Jatim 100 seri  empat.

Demikian juga ajang Internasional Tour De East Java yang digelar setiap tahun sejak 2005 juga terhenti. Padahal, di TDEJ para pembalap Jatim maupun nasional bisa mengukur kemampuan untuk adu cepat dengan pembalap luar negeri. Selain itu juga sebagai promosi wisata di Jatim.

Minimnya agenda lomba ini tidak lepas dari vakumnya kepengurusan ISSI Jatim. Sebagai wartawan olahraga  Pokja KONI Jatim sangat menyayangkan agenda lomba balap sepeda Jatim sudah tidak ada gaungnya.

Para wartawan Pokja KONI Jatim selaku penggagas acara diskusi ini akan mengundang seluruh pengurus ISSI kabupaten,kota, klub balap sepeda, pengurus KONI Jatim dan Dispora Jatim. Agenda diskusi ini nanti bertujuan untuk mencari solusi agar kegiatan lomba sepeda bisa kembali dilaksanakan. (pul)

Berita Terkait

05-01-2017 | 08:50
ISSI Jatim Vakum, Wartawan Gelar Diskusi


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber