Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Goa Ngerit, Wisata Baru Penuh Cerita Misteri
Kamis, 05-01-2017 | 04:17
Oleh : Karyanto , Yanuar Putra
Trenggalek pojokpitu.com, Bagi anda yang suka travelling, jangan lupa berkunjung di tempat wisata Goa Ngerit. Bila anda berkunjung ke Goa Ngerit, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan goa saja.

Wisata keindahan Goa Ngerit terletak di Dusun Mbalang Desa Senden Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. 20 kilometer dari pusat Kota Trenggalek, jalan menuju Goa Ngerit pun sangat mudah dan bisa ditempuh kendaraan roda dua dan roda empat.

Goa Ngerit juga merupakan  stone garden yang mempunyai beraneka macam bebatuan yang sangat indah dan sangat cocok untuk mengabadikan foto. Seperti hanya terowongan Goa Ngerit, mempunyai panjang terowongan 100 meter lebih, kita bisa menembus lorogan goa dengam mudah dari mulut goa hingga ekor goa.

Selain itu, anda juga bisa menikmati rumah batu yang ketinggiannya lebih dari 50 meter, namun disarankan bagi anda yang takut dengan ketinggian, jangan coba - coba naik ke rumah batu, karena untuk ke rumah batu diperlukan nyali untuk memanjat tangga yang sangat extrim.

Khoiri , Kepala Desa Senden mengatakan, di Goa Ngerit juga terdapat batu pertapaan, batu tersebut pada zaman dahulu sering dipergunakan untuk bertapa dan ada juga batu ghaib yang dipercaya bila bisa masukan batu kerikil ke dalam lobang dengan tangan kiri, maka orang tersebut akan mendapat keburuntungan. 

Selain banyaknya goa dan bebatuan yang  tidak bisa disebutkan satu persatu, di Goa Ngerti juga terdapat air terjun dan Jembatan Putri Ngerit.(end)

Berita Terkait

05-01-2017 | 04:17
Goa Ngerit, Wisata Baru Penuh Cerita Misteri


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber