Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

446 TKA Masuk Surabaya , Petugas Bakal Periksa Visa
Rabu, 04-01-2017 | 23:33
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, 446 tenaga kerja asing (TKA) dari berbagai negara yang masuk ke Kota Surabaya, ternyata hanya 376 TKA yang memperpanjang visa, sedangkan 89 tka tidak memperpanjang lagi dan siap untuk dideportasi. Sementara 26 warga negara asing sudah dideportasi keluar dari Surabaya.

Dinas Tenaga Kerja Surabaya, bersama dengan pihak Imigrasi terus melakukan upaya penertiban terhadap warga negara asing yang masih berkeliaran di Kota Surabaya dengan visa yang sudah habis masa ijinnya.

Dalam hearing Komisi D DPRD Surabaya bersama Dinas Tenaga Kerja Surabaya, Kepala Bidang Pengawasan, Disnaker Surabaya, Irna Pawanti mengatakan, ada 446 TKA yang berada di Kota Surabaya, para pekerja asing tersebut.

Kebanyakan berasal dari Negara China, hanya 376 TKA yang memperpanjang visa untuk bekerja di Surabaya, sedangkan 89 TKA sudah habis visa dan dalam pencarian petugas Imigrasi, dan 26 TKA sudah dideportasi dari Kota Surabaya.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Agustin Poliana mengatakan, Disnaker Kota Surabaya yang harus lebih teliti lagi dalam melakukan pengecekan tenaga kerja asing yang bekerja di Surabaya. Bila tidak mempunyai keahlian dalam bekerja, maka harus ditolak dari Kota Surabaya.

Untuk itulah, masyarakat yang mengetahui adanya tenaga kerja asing yang bekerja di Surabaya, segera melaporkan ke Disnaker maupun Imigrasi terdekat, karena ditengarai banyak tenaga asing yang masuk ke Surabaya secara ilegal.(end)




Berita Terkait


446 TKA Masuk Surabaya , Petugas Bakal Periksa Visa

7 TKA Asal China Ditangkap Imigrasi Klas 1 Surabaya

Gubernur Minta Serikat Pekerja Ikut Awasi TKA

Disnakertransduk Perketat Masuknya TKA di Jatim


Ke depan, TKA Diminta Wajib Berbahasa Indonesia

Tim Pora Temukan 51 TKA Diduga Lakukan Pelanggaran

Diduga Ilegal, 2 TKA Asal Tiongkok Diamankan Tim Pora

Terjaring Razia Tim Pora, 3 Orang TKA Belum Lapor Disnaker
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1080969','2017-11-19','13:45:55','39226','446 TKA Masuk Surabaya , Petugas Bakal Periksa Visa','54.224.121.67','1','desktop')