Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Meski Belum Diresmikan, Imigrasi Gresik Layani Pemohon Paspor
Jum'at, 30-12-2016 | 11:59
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Meskipun baru akan diresmikan, tanggal 26 Januari nanti, bersama lima kantor layanan baru, Kantor Perwakilan Imigrasi di Cerme, Gresik, tadi pagi, mulai melayani pemohon passport.

Pemberian layanan yang dilakukan oleh Unit Layanan Paspor, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya, yang ada di Cerme, Gresik, terpaksa dilakukan mulai hari ini. 

Meskipun belum diresmikan dan persiapan pendukungnya belum 100 persen, termasuk jumlah SDM, yang baru 12 orang, serta jumlah meja layanan, yang baru dua dari rencana empat meja layanan paspor.

Pembukaan pelayanan hanya sehari di ujung tahun 2016, dikarenakan anggaran yang digunakan pembangunan gedung layanan Imigrasi tersebut, memang harus bisa beropeasi di tahun 2016.  Tadi pagi, meskipun baru dibuka sudah banyak warga yang antri dan pemohon rata-rata akan berkunjung ke sanak familinya di Malaysia.

Irmansyah, Kepala Unit Layanan Pasport di Gresik mengatakan, di Jawa Timur, ada dua kantor unit layanan paspor baru, yakni Gresik, di bawah Kantor Imigrasi Kelas 1, Tanjung Perak, serta unit pelayanan paspor di Banyuwangi di bawah naungan Kantor Imigrasi Kelas 2 Imigrasi Jember.(end)

Berita Terkait


Meski Belum Diresmikan, Imigrasi Gresik Layani Pemohon Paspor

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber