Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pisang Unik, Sudah Mati Ternyata Masih Berbuah
Kamis, 29-12-2016 | 05:24
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sebuah fenomena unik muncul di halaman rumah warga Tuban, Jawa Timur. Sebatang pohon pisang yang telah ditebang tiga bulan lalu masih menghasilkan bakal buah. Padahal kondisi batang telah membusuk tergeletak di atas tanah bercampur sampah.

Di halaman samping proyek pengerjaan rumah milik Chamim Amir ini, sebuah fenomena unik menggegerkan warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban. Sebatang pohon pisang jenis SBO Bangil atau gepok, yang telah ditebang bulan September lalu, kini malah menghasilkan ontong atau bakal buah pisang.
 
Terlebih kondisi batang telah membusuk dan mulai mengering ini tergeletak di antara sampah rumah tangga. Bahkan batang sudah terpisah dari akar, yang memberinya sari makanan untuk bertahan hidup. Keunikan seonggok pisang inipun seketika menyebar luas, sehingga membuat warga sekitar berduyun-duyun datang melihat.
 
Fenomena ini tergolong unik dan langka, lantaran batang pohon pisang sejak ditebang 3 bulan itu kini mulai membusuk. Bagian akarpun sudah tidak lagi menancap tanah. 

Batang yang membusuk terlihat tidak begitu berpengaruh, kondisi ontong yang tumbuh tepat di tengah batang terlihat cukup baik. Beberapa ruas bakal buah pisang jenis Bangil ini juga sudah mulai tampak. 
 
Diceritakan pemilik rumah, pohon pisang ini sengaja ditebang untuk kepentingan pembangunan rumah. Namun tiga bulan berlalu, batang pisang diketahui menghasilkan bakal buah baru.
 
Pisang unik ini rencananya akan dirawat Chamim Amir hingga besar. Untuk melindungi pohon agar tidak rusak terinjak anak-anak kecil, Chamim berencana membuatkan pagar keliling.(end)

Berita Terkait


Pohon Pisang Unik, Tumbuh di Hutan Lereng Wilis

Wow, Pisang Unik Bikin Penasaran Warga

Pisang Unik, Sudah Mati Ternyata Masih Berbuah

Pisang Unik, Tumbuh dari Batang yang Sudah Mati


Pisang Unik Bertandan Tiga Gegerkan Warga

Pisang Unik Satu Pohon Berbuah Empat Tandan

Pisang Unik, 40 Centimeter Sudah Berbuah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber