Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman bom dan sabotase agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan nyaman dan kondusif. Foto Mubarok
Tim Penjinak Bom Polda Jatim Lakukan Sterilisasi Gereja di Tuban
Sabtu, 24-12-2016 | 17:36 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Jelang perayaan Natal, tim penjinak bom Brimob Polda Jatim dan petugas Kepolisian Resort Tuban melakukan steriliasasi di sejumlah gereja di Kabupaten Tuban.

Ratusan personil bersenjata lengkap dari Polres Tuban disebar diseluruh gereja di Kabupaten Tuban untuk mengamankan perayaan Natal. Selain itu, jelang perayaan tim penjinak bom Brimob Polda Jatim juga mendatangi sejumlah gereja di Kabupaten Tuban sore tadi. Salah satunya di Gereja Kristen Jawa di Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan Kota, Tuban
Dengan peralatan lengkap mereka langsung melakukan penyisiran di dalam gereja maupun di lingkungan sekitar gereja untuk mencari kemungkinan adanya benda mencurigakan.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah atau perayaan Natal berjalan aman dan lancar. Serta memberi perasaan nyaman bagi jemaat dari kemungkinan adanya upaya teror saat ibadah perayaan Natal.
 
Dari hasil penyisiran di sejumlah gereja, tidak ditemukan satupun benda maupun  barang mencurigakan. Sterilisasi gereja ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman bom dan sabotase.

Sementara itu, pihak gereja berterimakasih kepada semua pihak sehingga diberi ijin dan dapat melaksanakan misa Natal yang rencananya akan dilakukan malam ini.

Selain melakukan sterilisasi untuk pengamanan perayaan Natal kali ini, Polres Tuban menerjunkan sedikitnya 660 personil untuk mengamankan 44 gereja yang ada di wilayah Tuban. Tiap gereja akan ditempatkan 15 personil di bantu anggota TNI, Satpol PP, Banser dan Ormas lainnya. (pul)

Berita Terkait


Tim Penjinak Bom Polda Jatim Lakukan Sterilisasi Gereja di Tuban

Polisi Nganjuk Sterilisasi Gereja Dari Ancaman Teroris

Daud Yordan Lupakan Natalan dan Tahun Baru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber