Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Diharapkan, dengan adanya strerilisasi ini, perayaan natal dan tahun baru di wilayah Kabuapten Sidoarjo, berjalan tertib dan lancar. Foto Muji
Pengamanan Misa Natal Dengan Sterilisasi Gereja
Sabtu, 24-12-2016 | 17:23 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Antisipasi teror bom di gereja menjelang misa natal, tim Jihandak Polda Jatim beserta K9, diturunkan untuk melakukan sterilisasi 5 gejera besar di Sidoarjo Sabtu siang. Polisi sengaja melakukan sterilisasi mendekatimisa malam natal, agar kondisi gereja aman dari ancaman teroris.

Anjing pelacak dari tim K9 Polresta Sidoarjo ini, menyusuri setiap sudut dihalaman gereja di Jalan Monginsidi, Sidoarjo. Anjing pelacak ini menyisir untuk mencari adanya ancaman bom yang sengaja ditaruh orang yang tak bertanggung jawab yang ingin meneror jalannya misa natal
 
Selain menurunkan tim K9, pihak keamanan juga menerjunkan tim jihandak Polda Jatim, serta Brimob. Para petugas ini menyisir setiap sudut ruang yang berada didalamgereja dengan metal detektor.
 
Sterilisasi gereja ini dilakukan di lima titik yakni gereja besar yang terdapat di Wilayah Kabuapten Sidoarjo. Sedangkan, gereja kecil akan dilakukan sterilisasi oleh polisi dari polsek.
 
Menurut Kapolresta Sidoarjo, AKBP Anwar Nazir, disamping melakukan strerilisasi gereja, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksan itensif kepada setiap jemaat yang akan melakukan misa natal.
 
"Kami akan berkoordisasi dengan pengurus gereja agar melarang jemaat membawa tas ke dalam gereja selain al-kitab. Hal in dilakukan untuk meminimalisir adanya aksi bom bunuh diri," kata AKBP Anwar Nazir, Kapolresta Sidoarjo. (pul)

Berita Terkait


Ramah Lingkungan, Bikin Pohon Natal dan Dekorasi Gereja dari Botol bekas

Rekor Baru! Pohon Natal Tertinggi 2016 Ada di Kota Ini

Tim Penjinak Bom Polda Jatim Lakukan Sterilisasi Gereja di Tuban

Pengamanan Misa Natal Dengan Sterilisasi Gereja


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber