Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

KPAI Imbau Tak Pisahkan Anak-Anak dari Chinchin
Jum'at, 23-12-2016 | 17:06
Oleh : Bagus Setiawan, Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Kondisi psikis anak-anak Trisulowati direspon oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Meski kondisi orang tua mereka tengah bermasalah, namun hal itu tidak dirasakan larut mendalam.

Itu terlihat saat kunjungan KPAI di kediaman Trisulowati, Jumat sore. Menurut Sekertaris Jendral KPAI, Dhanang Sasongko kondisi tersebut lebih dipengaruhi oleh kehadiran sosok Ibu mereka.

"Awal bertemu kok mereka tidak tertekan sama sekali. Ini perubahan cukup baik. Mungkin ini kehadiran Ibu mereka juga," kata Dhanang.

Secara tidak langsung, kasih sayang Ibu dibutuhkan dalam hal ini. Sehingga kondisi psikis dan kejiwaan anak-anak bisa lebih bahagia.

Meski status hukum Chinchin belum diputuskan, namun Dhanang berharap tidak dipisahkan antara Chinchin dengan ketiga buah hatinya."Karena ini bisa merubah rasa trauma pada anak-anak. Kalau bisa jangan dipisahkan mereka," terangnya.

Sejauh ini, Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat ada sekitar 846 kasus kekerasan terhadap anak. Sekitar 40 persennya, didominasi kasus perceraian rumah tangga. Kasus tersebut kian meningkat signifikan. Mencapai 20 persennya. (win)

Berita Terkait


KPAI Imbau Tak Pisahkan Anak-Anak dari Chinchin

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber