Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Target Pemkot Trem Selesai 2019
Kamis, 22-12-2016 | 18:33 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya untuk membangun angkutan massal cepat (AMC) trem, dengan melakukan loby kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Dalam Negeri, agar Peraturan Presiden segera turun, sehingga trem dapat dikerjakan dan pada tahun 2019 dapat dipergunakan masyarakat Surabaya sebagai angkutan massal cepat.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sendiri dengan melalui Dinas Perhubungan dan Bappeko Surabaya sudah menyiapkan konsep untuk membuat prasarana, khusus bagi trem yang akan melewati tengah kota.

Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeko, Dwijayawardana, mengatakan, pemerintah kota sudah siap melakukan pembenahan prasarana bagi trem, bila peraturan presiden turun, maka akan dilakukan pengerjaan trem bersama dengan pihak PT KAI.

Target Pemerintah Kota Surabaya, tahun 2019 trem sebagai angkutan cepat massal harus selesai. Selain mengurangi kemacetan juga dapat mengangkut para pekerja dengan cepat.

Pakar Tata Kota, Johan Silas sangat mendukung trem sebagai angkutan massal cepat. Selain irit, dan mudah juga mendapat subsidi dari pemerintah, karena tiket trem dapat subsidi dari pemerintah.

Trem sebagai proyek multiyear, tahun depan bakal dianggarkan sebesar Rp 600 miliar. Tahap pertama pembangunan trem jarak tempuhnya hanya dalam kota, sedangkan tahap kota dari Ujung Surabaya hingga Joyoboyo. (end)
 


Berita Terkait


Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang

Pohon Tumbang di Malang Timpa Kabel dan Pagar

Suhu Udara Kabupaten Bojonegoro Lebih Panas Dari Rata Rata Jawa Timur

Angin Kencang Robohkan 2 Kandang Ayam Potong Milik Warga


Perempuan Ini Memilih Olah Raga Extrem Guna Melatih Kesabaran

Tangkal Aliran Ekstrem Masuk Kampus, Unusa Dirikan PPMPI

Bus Trunk Alternatif Pengganti Trem

Mentri Sosial Siagakan 35 Ribu Tagana Hadapi Cuaca Ekstrem
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5217726','2018-05-21','10:27:47','38538','Target Pemkot Trem Selesai 2019','54.80.68.137','1','desktop')