Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Santri PP Bumi Sholawat Berikan Bantuan untuk Aceh
Selasa, 20-12-2016 | 14:17
Oleh : Mujianto Primadi
Sidaoarjo pojokpitu.com, Sekitar 15 santri dari Ponpes Bumi Sholawat ini mendatangi Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Sidoarjo di Jalan Merpati Desa Larangan Kecamatan Candi Sidoarjo. Mereka bermaksud memberikan bantuan untuk korban gempa Aceh yang dikemas di dalam kardus yang berisikan sejumlah sembako dan kebutuhan lainnya.

Selain bantuan sembako, bingkisan ini juga berisikan pakaian, alat pendidikan dan peralatan ibadah sholawat. Tak hanya itu, para santri juga memberikan santuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta yang secara simbolis diterima oleh PC Muslimat NU  Sidoarjo.
 
Bantuan ini lansung diterima oleh Ketua Kordinator Sosial Pengurus Cabang Muslimat NU Sidoarjo, Imroatul Najwa, disaksikan belasan santri. "Bantuan korban gempa Aceh didapat dari dana partisipasi para santri Ponpes Bumi Sholawat beberapa waktu lalu dengan tujuan meringankan beban para korban gempa di Aceh," tutur Ahmad Rainal, salah satu santri PP Bumi Sholawat.
 
Sementara itu, Muslimat NU Sidoarjo mengapresiasi terhadap para santri Ponpes Bumi Sholawat yang dipelopori Kyai Haji Agus Ali Masyhuri yang telah peduli dengan korban gempa di Aceh.PC Muslimat NU sendiri juga akan memberikan bantuan dana sosial untuk korban Aceh yang nantinya dana tersebut diambil dari dana kas bencana alam PC Muslimat Sidoarjo.
 
Rencananya, bantuan dari santri Ponpes Bumi Sholawat ini secepatnya akan dikirim kepada korban gempa di Aceh.(end)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber