Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketua Komisi E DPRD Jatim, Agung Mulyono
Pengawas TKA Didesak Tindak Temuan TKA Ilegal
Selasa, 20-12-2016 | 11:33
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Membanjirnya TKA di Jatim, terus menuai perhatian sejumlah pihak. Komisi E DPRD Jatim meminta tim pengawas Dinasdinaskertrasduk Jatim meningkatkan pengawasnya.

"Tim pengawas dinaskertransduk jatim tidak hanya harus meningkatkan pengawasannya, tapi juga harus ditarget menemukan TKA ilegal seperti WNA yang Mengunakan visa wisata untuk kerja di Jatim atau ternyata masa staynya sudah over stay," terang Ketua Komisi E DPRD Jatim, Agung Mulyono ini, kepada wartawan, Selasa siang.

Politisi dari Fraksi Demokrat ini menegaskan, semakin membanjirnya TKA masuk Jatim yang mayoritas dari China menimbulkan kekhawatiran para pekerja lokal. Apalagi,  WNA yang menyalahgunakan visa wisatanya dengan bekerja di Jatim. Permasalahan tersebut harus segera ditanggani. Sebab jika tidak maka pekerja lokal akan menjadi tamu di rumah sendiri.

"DPRD jatim sudah melahirkan Perda ketenagakerjaan, tinggal eksekutif yakni dinas terkait yakni dinaakertransduk jatim yang sudah memiliki tim pengawas TKA untuk bekerja cepat dan bertindak tegas, jangan hanya sekedar mendata TKA yang sudah berijin, tapi setiap minggunya harus menemukan TKA ilegal atau bermasalah, lalu TKA tersebut ditindak sesuai aturan yang ada, dengan begitu akan menimbulkan efek jera," tegasnya.

Dokter agung menambahkan, jika tim pengawas kerjanya lambat dan hanya mendata TKA yang berijin, maka TKA akan semakin bebas keluar-masuk ke jatim dan pekerja lokal yang menjadi korban.(win/pul)

Berita Terkait


TKA Merajalela, Namun Pemerintah Hanya Punya 1.200 Pengawas

Pengawas TKA Didesak Tindak Temuan TKA Ilegal

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber