Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Setelah sempat berhenti selama delapan tahun, tradisi kirab kota memperingati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia ke 71 akhirnya kembali digelar di Kota Surabaya. Kirab kota ini diikuti sekitar 2500 peserta yang terdiri dari prajurit militer TNI dan Polri, unsur pendidikan kemaritiman dan pelajar, yang terbagi dalam 6 batalyon. Foto Arip
Tradisi Kirab Kota Surabaya Diikuti Sekitar 2.500 Peserta
Sabtu, 17-12-2016 | 14:00 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Memperingati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia ke 71, TNI AL Komando Armada Kawasan Timur Surabaya, menggelar tradisi kirab kota yang melewati beberapa ruas jalan protokol sejauh 4 kilometer. Kirab ini diikuti sekitar 2500 peserta dari intansi militer, unsur pendidikan kemaritiman dan pelajar yang terbagi dalam 6 batalyon.

Kirab ini dilepas langsung oleh Panglima Armada Kawasan Timur , Laksda tni , darwanto , dari lokasi start dari kawasan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Selanjutnya peserta kirab berjalan sejauh kurang lebih 4 kilometer dengan melewati sejumlah ruas jalan protokol Surabaya dan finish di Jalan Yos Sudarso. Para peserta drum band prajurit akademi militer Gita Jala Taruna juga menggelar atraksi demo di tiga titik kirab kota.

Hal ini menyedot perhatian seluruh warga surabaya dan luar kota . Mereka sangat antusias melihat kegagahan para prajurit penjaga perairan indonesia .

Kirab kota Hari Armada Republik Indonesia ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi antara warga Surabaya dengan TNI Angkatan Laut. Acara ini juga sebagai sarana keharmonisan antara TNI dan Polri serta intansi kemaritiman.

Berita Terkait


Tradisi Kirab Buceng Sewu Keliling Kota

Usap Kening, Tradisi Warga Lereng Gunung Argopuro

Tradisi Kirab Kota Surabaya Diikuti Sekitar 2.500 Peserta


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber