Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Setelah 28 Jam, Akhirnya Jenazah Mahasiswa Unesa Dievakuasi
Rabu, 14-12-2016 | 19:22 wib
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Setelah menunggu selama 28 jam, jenazah Bintara Fredyansah akhirnya dievakuasi oleh Tim Gabungan Basarnas Surabaya dan SAR. Sulitnya medan dan cuaca buruk membuat evakuasi korban berlangsung lama.

Upaya tim gabungan dari Tim SAR Surabaya, BPBD Pasuruan dan Tahura akhirnya berhasil mengevakuasi mayat Bintara Fredyansah, pendaki yang tewas di Gunung Arjuno. Mayat dibawa ke Pos Pantau Pendakian di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu sore.

Proses evkuasi korban cukup lama yang memakan waktu kurang lebih 28 jam . pasalnya selain lokasi korban meninggal jauh, sulitnya medan dan faktor cuaca buruk mengakibatkan proses evakuasi terkendala.

Untuk akses menuju lokasi tewasnya korban harus mendaki di ketinggian 3339 dpl. Karena lokasi tersebut berada di kawasan Watu Gede yang berada diatas Lembah Kijang, sekitar 1 kilometer dari Puncak Gunung Arjuno.

Bintara mahasiswa Unesa Surabaya, asal Bojonegoro tersebut, tewas pada hari Selasa kemarin saat hendak turun dari pendakian. Korban tewas diduga kuat karena tersambar petir, sementara kedua temannya mengalami luka serius.

Pemuda berprestasi itu, mendaki sejak Senin siang. Namun pada hari Selasa, rombongan Unesa tersebut bertemu komunitas kopsurat di Puncak Arjuna. Rombongan Unesa terdiri dari 8 orang, sedangkan kopsurat 4 orang.

Korban yang merupakan atlit PON itu, mendaki ke Gunung Arjuna sejatinya untuk berliburan bersama teman- temannya sebelum melaksanakan ujian pada tanggal 20 Desember mendatang.

Ardian dan Mardiansyah yang mengalami luka - luka memar akibat petir sudah dilakukan evakuasi sebelumnya dan langsung mendapatkan perawatan ringan di puskesmas setempat.(end)





Berita Terkait


Setelah 28 Jam, Akhirnya Jenazah Mahasiswa Unesa Dievakuasi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber