Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Siswa Bangkalan Antusias Sambut Maulid Nabi
Selasa, 13-12-2016 | 21:30
Oleh : Ismail Hasyim
Bangkalan pojokpitu.com, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan salah satu hari raya umat Islam, yang selalu dirayakan oleh masyarakat Madura, selain Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, dan hari besar Islam lainnya.

Meskipun diadakan secara sederhana , sekolah dasar di Bangkalan, tidak melewatkan momen untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, ratusan siswa sekolah dasar tersebut bersama para guru dibimbing seorang ustad, bersama - sama membaca sholawat, yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurut Kinanto, kepala sekolah dasar tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pembentukan karakter budi pekerti siswa dengan harapan dapat mencontoh dan menteladani sifat  dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW, dalam mensyiarkan agama Islam.

Di sekolah lanjutan pertama, peringatan Maulid Nabi, tidak kalah meriahnya. Sekitar seribu siswa dan para guru membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Pada Peringatan Maulid Nabi tahun ini, siswa berperan aktif, mulai dari iringan hadrah sampai pembacaan sholawat, dilakukan oleh siswa sendiri.

Peringatan Maulid Nabi sebagai ajang pembentukan karakter siswa, terutama pembentukan budi pekerti, yang dewasa ini mengalami degradasi, jauh dari ajaran Nabi Muhammad SAW. Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa dapat menteladani sifat dan budi pekerti Nabi dalam kehidupan sehari hari . Ini disampaikan Ishaq Anwari,guru agama Islam sekolah tersebut.(end)



Berita Terkait


Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Atraksi Pencak Silat

Peringati Maulud Nabi, Ratusan Warga Madiun Berebut Uang Receh

Peringati Maulid Nabi, Ratusan Warga Berebut Pakaian di Atas Pohon Kresen

Perajin Bunga Hias Dapat Berkah Maulud Nabi Muhammad SAW


Harga Sayuran Merangkak Naik Jelang Maulid Nabi

Siswa Bangkalan Antusias Sambut Maulid Nabi

Maulid Nabi, Warga Madiun Gelar Sebar Koin

Tradisi Peringatan Maulid Nabi dengan Berbagi Buah Pisang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber