Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tengah menyiapkan pembaruan draf pengadaan AMC yang diminta pemerintan pusat untuk melengkapi Peraturan Presiden tentang trem Surabaya. Foto Budi Prakoso
Pemkot Siapkan Draf, Kemenhub Siap Bahas Perpres Proyek Trem
Sabtu, 10-12-2016 | 13:52
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Sinyal hijau untuk pengadaan proyek angkutan masal cepat, AMC berupa trem, nampaknya mulai terlihat. Meski terkendala anggaran untuk pengerjaan dan juga Perpres sebagai payung hukum, nampaknya saat ini mulai menemukan titik terang.

Hal ini ditegaskan oleh Walikota Surabaya, terkait permintaan pusat meminta Pemkot segera mengirim, pembaruan draf proyek dalam melengkapi pembahasan Perpres.

Pemkot   intenst mengkoordinasikan proyek ini, dengan kementrian perhubungan. Bahkan meski target yang di inginkan Pemkot untuk bisa merealisasikan proyek ini, pada awal 2017 tidak bisa dilaksanakan, Namun Pemkot optimis tahun 2018 proyek ini sudah terealisasikan. Terlebih Kemenhub minta operasional trem tetap dilaksanakan pada Oktober 2019.

Pemkot menunggu Peraturan Presiden turun. Pemkot juga mengaku akan melakukan pembahasan dengan DPRD Surabaya terkait sharing pembagian dana APBN dan APBD dalam pembangunan trem. Mengingat anggaran APBN yang lagi kritis.

Terlebih Pemerintah Kota Surabaya mengaku tidak mempermasalahkan jika ada sharing pendanaan dalam pembangunan trem.  Sesuai yang diusulkan DPRD Kota Surabaya sebelumnya, bahkan World Bank telah siap membantu memberikan pinjaman untuk pelaksanan pembangunan trem di Surabaya. (pul)


Berita Terkait


Anggaran Siluman Trem Rp 18 Miliar, Diduga Ada Barter Proyek

Nasib Trem Tidak Jelas , APBN Tidak Kunjung Turun

Soal Trem, Walikota Mengalah Tunggu Dana Pusat

Kemenhub Tak Ada Anggaran, Trem AMC Terancam Molor


Pemkot Lakukan Refresh Ulang Tim Kajian Trem

Nasib Trem Tidak Jelas , APBN Tidak Kunjung Turun

Kuliner Ekstrem Sate Biawak Tingkatkan Vitalitas Pria

Dewan Tolak Tambahan Anggaran Untuk Trem
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber