Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Sensasi Menikmati Kelezatan Moluska Bercangkang Sambal Cocol
Kamis, 08-12-2016 | 13:03
Oleh : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com, Bagi anda penggemar masakan laut, khususnya kerang, ada baiknya mencoba menu kerang goreng cocol seperti yang disediakan di sebuah kedai di Jember ini. Beberapa jenis kerang seperti kerang hijau dan kerang bambu yang rasanya gurih dan kenyal, semakin menggoda selera dipadu dengan deretan sambal cocol seperti sambal cabai mentah, sambal bali, hingga sambal nanas.

Kerang hijau dan kerang bambu mungkin merupakan jenis kerang yang selama ini paling digemari. Rasanya yang gurih dan kenyal, membuat moluska bercangkang ini banyak diolah menjadi aneka hidangan.  

Salah satunya seperti yang disediakan di salah satu resto laut di Kelurahan Tegal Boto, Kecamatan Sumbersari, Jember. Di tempat ini, dua jenis kerang itu disajikan dengan cara digoreng namun dengan pengolahan yang tidak biasa.  

Setelah dicuci bersih, kerang yang telah direndam dengan aneka bumbu direbus untuk menghilangkan rasa amis. Selanjutnya kerang digoreng dalam minyak juga telah dicampuri dengan bumbu rempah tradisional. Uniknya lagi, mulai dari saat direbus hingga proses penggorengan, cangkang kerang tetap dibiarkan melekat.  

Menu ini semakin menggoda selera dengan dipadu dengan deretan sambal cocol, seperti sambal cabai mentah, sambal bali, hingga sambal nanas.

Melepaskan satu per satu daging kerang dari cangkangnya, juga menjadi sensasi tersendiri menikmati menu satu ini. Harga kerang goreng cocol sendiri cukup terjangkau. Yakni hanya 35 hingga 50 ribu rupiah per porsi dan bisa dinikmati untuk dua orang. (pul)  

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber