Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tipu Warga, Mantan Karyawan Bulog Raup Ratusan Juta Rupiah
Rabu, 07-12-2016 | 21:28
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Mantan karyawan Bulog asal Madiun harus duduk di kursi pesakitan. Pasalnya, ia melakukan penipuan terhadap puluhan warga, dengan modus dijanjikan bisa menjadi karyawan Bulog, dengan syarat membayar uang dalam jumlah tertentu.

Indra, warga asal Jatisari Kota Madiun, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Magetan. Ia duduk di kursi pesakitan dalam kasus penipuan. Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Nurhadi, mengagendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

JPU pengganti, Sugiyarto, mendakwa Indra dengan pasal 378 KUHP, tentang penipuan. Mantan karyawan Bulog Surabaya ini, didakwa melakukan penipuan dengan modus, bisa memasukkan seseorang menjadi karyawan bulog. Syaratnya. menyetorkan uang sebesar Rp 7 juta.

Secara bersamaan, majelis hakim Pengadilan Negeri Magetan juga melakukan sidang terhadap dua teman Indra, yaitu Siti Fatimah dan Basuki Rahmat. 

Kedua terdakwa ini berperan, sebagai pengepul uang, sekaligus mencari calon korban. Sedikitnya ada 32 orang yang menjadi korban penipuan, yang kebanyakan warga Maospati Magetan. Rata-rata setiap orang, diwajibkan setor uang sebesar Rp 7 juta.

Ketiga terdakwa tersebut, terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara sesuai pasal 378 KUHP. Sementara, atas dakwaan dari jaksa penuntut umum, masing-masing terdakwa, mengakuinya. 

Terdakwa tidak mengajukan nota pembelaan.  Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan sejumlah saksi.(end)

Berita Terkait


Terbukti Lakukan Penipuan, Komisaris PT SSP Dituntut 3 Tahun 6 Bulan Penjara

Gagal Tipu Nenek, Residivis Dihajar Massa

Ditipu, 6 Korban ONH Plus Laporkan Travel Al Maghfirah ke Polda Jatim

Menyaru Dokter, Tersangka Tipu Tiga Warga Lamongan


Terdakwa Kasus Penipuan Dapat Penangguhan Penahanan

Tiga Pelaku Penipuan CPNS Ditangkap, Salah Satunya Kepala Desa

Penipuan Lewat SMS dan WA Menyasar Camat Kabupaten Malang

Soal Kasus Penipuan di Jatim, Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber