Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ngotot Trem, Risma Ajukan PAK
Jum'at, 02-12-2016 | 13:38
Oleh : Budi Prakoso,
Surabaya pojokpitu.com, Walikota Surabaya Tri Rismaharini berupaya memuluskan realisasi proyek Angkutan Masal Cepat jenis Trem. Meski batal masuk kedalam pengesahan APBD 2017, namun masih ada celah.

Salah satu diantaranya, memastikan pembiayaan anggaran trem dengan mengandalkan tahapan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Meski begitu, hingga saat ini belum ada kepastian nilai yang harus dianggarkan oleh Pemkot Surabaya.

Khususnya dalam pengadaan rolling stok dan pengadaan trem. Risma menerangkan akan kembali ke Jakarta. Tujuannya, menyampaikan hasil pembahasan internal Pemkot soal trem kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perhubungan.

"Memang butuh waktu untuk penyusunan Perpres. Sehingga masih nututi kalau diajukan lewat PAK," ujarnya kepada wartawan.

Sementara, Pemkot bisa saja mengajukan pinjaman ke Bank Dunia. Sebab, berdasar survey dan evaluasi kredit rating. Kekuatan anggaran APBD Kota Surabaya per tahun bisa mencapai Rp. 300 miliar.
 
Terpisah, menurut Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, pada prinsipnya legislatif setuju untuk pendaaan dalam APBD soal trem. "Sekarang tinggal menunggu saja. Prosesnya sedang bergulir. Ya kalau tidak masuk APBD bisa masuk PAK," terang dia. (win/pul)

Berita Terkait

02-12-2016 | 13:38
Ngotot Trem, Risma Ajukan PAK


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('235398','2017-10-23','17:02:09','37454','Ngotot Trem, Risma Ajukan PAK','54.166.245.10','1','desktop')