Berita Terbaru :
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Nilai Rupiah Tidak Menentu, Pengrajin Kendang Lesu
Ekonomi Dan Bisnis  Rabu, 01-04-2015 | 17:26 wib
Reporter : Joko Marsono
Rupiah melemah, pengrajin kendang di Ponorogo sepi order. Rabu (01/04). foto : Joko Marsono.
pojokpitu.com, Dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar ,dan juga di tambah kenaikan BBM saat ini menambah lesunya penjualan alat gamelan kendang di Ponorogo. Akibatnya stok kendang yang ada di pengrajin pun macet tidak bisa terjual.

Beginilah kondisi salah satu pengrajin kendang yang ada di Ponorogo, akibat kondisi perekonomian yang tidak stabil  saat ini pengrajin kendang yang ada di Ponorogo ini terimbas omset penjualan kendangnya.

Sukadi salah satu pengrajin kendang asal Brotonegaran Ponorogo ini terus mengeluh dengan kondisi usahanya saat ini, karena 3 bulan terakhir ini stok barangnya masih menumpuk  tidak ada penjualan sama sekali.

Sukadi mengaku kondisi saat ini merupakan kondisi yang terpuruk selama menjalani usahanya sebagai pengrajin kendang yang sudah  di jalaninya selama 10 tahun ini, dan tidak biasanya kendang bikinannya ini sulit terjual namum sejak awal tahun 2015 lalu, Sukadi merasakan dampak akibat  perekonomian yang tidak stabil saat ini.

Sukadi  hanya bisa berharap kondisi perekonomian yang tidak menguntungkan bagi masyarakat kecil seperti dirinya ini bisa kembali normal sehingga usahanya yang telah  di jalaninya saat ini tidak mengalami kebangkrutan dan gulung tikar. Ia juga berharap kepada pemerintah untuk bantuan dan perhatiannya  sehingga pengrajin kendang seperti dirinya ini bisa tetap hidup,sehingga bisa mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.(fer)  



Berita Terkait

Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis

Pemuda Bondowoso Sosialisasi New Normal Pakai Gerobak Sampah

Saat Air Laut Surut, Warga Berburu Kerang di Karang

Selama 5 Hari Ini 100 Perawat Jatim Terpapar Covid 19
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber