Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Rapat Paripurna DPRD, Peserta dan Undangan Kompak Pakai Pita Merah Putih
Kamis, 01-12-2016 | 09:20 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Mendukung persatuan nasional, seluruh peserta dan tamu undangan rapat paripurna di DPRD Ngawi, kompak mengenakan pita merah putih. Pemakaian pita tersebut, dilakukan secara sukarela untuk mendukung Gerakan Indonesia Bersatu.

Suasana di DPRD Ngawi, jelang rapat paripurna pembahasan raperda APBD tahun 2017 berbeda dengan rapat dan sidang hari biasa, para peserta dan tamu undangan, kompak mengenakan pita merah putih. Ada yang diikatkan di peci, ada yang dikalungkan di leher dan dilingkarkan di tangan.

Demam pita merah putih merebak seiring Gerakan Indonesia Bersatu, yang dikumandangkan oleh pemerintah pusat. Pemakaian pita merah putih dilakukan secara sukarela oleh berbagai elemen di daerah. Kondisi ini menunjukkan tensi politik di tingkat lokal, lebih dingin dibandingkan di Ibukota Jakarta.

Perbedaan latar belakang dan pandangan politik, tak menjadi halangan untuk mencintai Indonesia. Pemakaian pita merah putih tersebut, dilakukan secara sukarela dan tanpa ada himbauan sebelumnya. Ini dikatakan Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi. 

Selain memakai pita merah putih, selama rapat setiap fraksi juga kompak, meneriakkan yel merdeka dan takbir,  sebelum menyampaikan pendapat  berbeda  menyikapi persoalan di tingkat lokal.(end)

Berita Terkait


Rapat Paripurna DPRD, Peserta dan Undangan Kompak Pakai Pita Merah Putih


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber