Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tri Muryanto, pria berusia 56 tahun, warga Jalan Sunan Kalijogo, Mayangan, Kota Probolinggo, juga harus bermalam di Kodim 0820 Probolinggo. Foto Farid
TNI Tangkap Warga Pakai Kaos Gambar Palu Arit
Kamis, 01-12-2016 | 08:54
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Seorang warga di Kota Probolinggo, diamankan anggota Intel Komando Distrik Militer setempat, karena memakai kaos bergamabar palu arit logo PKI. Dihadapan petugas pelaku mengaku mendapatkan kaos tersebut dari pemberian dari keluarganya yang menjadi TKI di Singapura.

Hingga saat ini warga asli jogjakarta ini masih diperiksa secara intensif. Tri Muryanto, pria berusia 56 tahun, warga Jalan Sunan Kalijogo, Mayangan, Kota Probolinggo, juga harus bermalam di Kodim 0820 Probolinggo.
 
Kejadian penangkapan berawal saat Tim Unit Intel Serka Andik dan Serda Fadlan, melihat pelaku memakai kaos berwarna putih dengan logo PKI di depannya, hingga akhirnya digelandang ke Makodim setempat.
 
Sehari-hari warga ini bekerha sebagai sopir panggilan, dan mengaku mendapat kaos tersebut dari saudaranya yang menjadi tenaga kerja di Singapura.
 
"Saya tidak menyadari kalau kaos itu berlambang palu dan arit dan dilarang digunakan, saya dikirimi saudara yang kerja di Singapura,"  kata Tri Muryanto
 
Menurut Kapten Infantri Sugianto, Pasi Intel Kodim 0820, pelaku saat di interogasi selalu tidak terbuka dan tertutup.

"Pelaku memakai kaos berlogo palu dan arit ada tulisan dog foods, selalu berbelit -belit dan tertutup saat di tanyai keluarga dan suruh menghubungi keluarga," kata Kapten Infantri Sugianto.
 
Jika terbukti ada unsur kesengajaan memakai kaos berlambang komunis, pelaku terancam pasal 107 huruf  A, undang - undang nomer 27 tahun 1999 dengan kurungan penjara paling lama 12 tahun. (pul)

Berita Terkait


TNI Tangkap Warga Pakai Kaos Gambar Palu Arit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber