Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

PWNU Jatim Larang Warga NU Ikut Aksi Demo 212 di Jakarta
Senin, 28-11-2016 | 19:28 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akhirnya menyatakan sikapnya terkait aksi damai 2 Desember 2016. PWNU melarang warga NU ikut dalam aksi tersebut.

Larangan bagi warga Nahdlatul Ulama untuk tidak ikut aksi bela Islam jilid 3 pada 2 Desember di Jakarta disampaikan langsung oleh Kyai Haji Anwar Iskandar, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur usai menggelar rapat koordinasi seluruh pengurus NU se-Jawa Timur, Senin.

Menurutnya NU akan tetap pada koridornya sebagai perekat dan pemersatu di tengah gejolak yang kini tengah memanas. Sebab pada prinsipnya  persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati bagi NU, seperti apa yang diperjuangan pendahulu NU pada negara ini.

Terkait warga NU yang ingin tetap ikut pada aksi bela Islam jilid 3 besok, Anwar Iskandar tidak bisa memaksakan hal tersebut, karena itu merupakan hak setiap individu. Namun ia berharap masa aksi untuk tidak menggunakan atribut  NU dan tetap santun saat melakukan aksi.

Sementara menyikapi aksi damai pada 2 Desember, PWNU  Jatim sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi pada pengurus di tingkat bawah. Sebab, pada aksi tersebut sudah keluar jalur tujuan utama seperti aski-aksi sebelumnya, karena diduga ada kepentingan lain di luar dari aksi 4 November lalu. (mud)

 

Berita Terkait


PWNU Jatim Larang Warga NU Ikut Aksi Demo 212 di Jakarta

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3516097','2018-02-23','07:52:49','37182','PWNU Jatim Larang Warga NU Ikut Aksi Demo 212 di Jakarta','54.196.215.69','1','desktop')