Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Demokrat Jatim Kerahkan Wong Jatim di Jakarta
Minggu, 27-11-2016 | 08:24 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Majunya Agus Harimurti Yudhoyono yang berpasangan dengan Sylviana Murni dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta menimbulkan banyak dukungan dari para kader Partai Demokrat di daerah luar Jakarta. Bahkan kader Partai Demokrat di Jawa Timur bergerak dengan mengkoordinir masyarakat asal jatim yang tinggal di Jakarta dengan sebutan wong Jatim di Jakarta.

Renville Antonio, sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, menuturkan, majunya Agus Harimurti Yudhoyono menjadi semangat baru bagi para kader untuk terus berjuang membesarkan partai. Untuk itu, tanpa diminta, struktur di DPP di Jatim berinisiatif bergerak dengan menggerakkan masyarakat asal Jjatim yang sudah tinggal dan ber-KTP Jakarta.

"Saat ini sudah 400 lebih tim inti yang dinamai wong Jatim Dukung AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Tim inti ini terus bergerak dengan mendatangkan masyarakat Jatim yang tinggal di Jakarta, sekaligus mendatangi warung khas makanan Jatim, bahkan sampai pada komunitas," ungkap Politisi yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Renville menegaskan, dari pergerakan itu ternyata responnya sangat bagus. Bahkan sudah hampir ribuan masyarakat Jakarta asal Jatim yang mendukung cagub nomer urut 1, yakni Agus-Sylvi.(end)



Berita Terkait


Demokrat Jatim Kerahkan Wong Jatim di Jakarta

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua