Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Wabup Blitar Ancam Copot PNS Pungli
Jum'at, 25-11-2016 | 17:06
Oleh : Moch. Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Wakil Bupati Blitar Marheinis Urip Widodo mewanti-wanti oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar yang melakukan praktek pungutan liar (pungli), akan ditindak tegas hingga pemecatan dari tugas.

Ancaman orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Blitar  ini bukan main - main, karena selain saber pungli merupakan komitmen Presiden Jokowi,  dari sisi aturan perbuatan pungli sangat mengganggu dan merugikan masyarakat.

Dengan adanya tindakan tegas terhadap pungli ini diharapkan dapat menghemat anggaran dan masyarakat dapat menikmati pelayanan lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, praktek pungli sendiri akan berdampak buruk pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blitar  dalam upaya peningkatan kwalitas layanan publik.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Wabup yang diusung oleh PDIP  itu akan segera mensosialisasikan hal ini kepada seluruh pegawai negeri sipil  sampai tingkat bawah. 

Tidak hanya di lembaga pelayanan publik saja di lingkup Dinas Pendidikan, seperti SMA dan SMP pun harus bebas dari pungli.

"Sampaikan ke saya dan ke bapak Bupati, lengkapi buktinya. Jika terbukti pungli, oknum akan saya rekomendasikan ke Bapak Bupati agar diproses sanksi sesuai  hukum yang berlaku," ujar Marheinis UW.(end)


Berita Terkait

25-11-2016 | 17:06
Wabup Blitar Ancam Copot PNS Pungli


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber