Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Proyek Trem Surabaya Terancam Gagal, Pemerintah Pusat Tak Punya Anggaran
Jum'at, 25-11-2016 | 16:42
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Masa depan proyek transportasi masal trem Kota Surabaya semakin buram. Hal ini menyusul pernyataan Walikota Surabaya , Tri Rismaharini yang telah melakukan komunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal anggaran mega proyek transportasi massal Kota Surabaya tersebut.

Dari hasil pertemuan dan komunikasi tersebut , mengutip pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan pemerintah pusat tidak memiliki anggaran untuk pembangunan proyek transportasi masal trem, yang seharusnya pembangunannya berjalan pertengahan tahun ini .

Dari data yang ada, akibat inflasi alokasi anggaran proyek trem Kota Surabaya kini mencapai angka Rp 3,3 triliun. Terkait biaya tersebut, ada penawaran dana hibah dari pemerintah Jerman untuk pembangunan proyek trem Surabaya tersebut melalui Kementrian Perhubungan senilai Rp 1,5 triliun. 

Namun tawaran bantuan tersebut, saat ini masih belum diketahui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan rencananya akan dilaporkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya sendiri juga akan melakukan upaya kongkrit untuk merealisasikan tawaran bantuan tersebut.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, rencananya juga akan melakukan pertemuan kembali dengan Menteri Keuangan , untuk membahas permasalahan proyek trem ini yang masih belun jelas masa depanya. Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut, akan ada solusi untuk nostalgia transportasi massal trem bagi warga Surabaya tersebut. (end) 


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber