Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Camping Sambil Menanam Pohon di Gunung Lemongan
Kamis, 24-11-2016 | 03:27 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Aktivitas camping ground di puncak gunung memang kerap digemari sejumlah komunitas pecinta lingkungan dan pelajar . Seperti di Lumajang, ratusan pelajar dan aktivis lingkungan menggelar camping ground di lereng Gunung Lemongan.

Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Lumajang, berbondong-bondong mendatangi lereng Gunung Lemongan di Desa Papringan, Kecamatan Klakah, Lumajang. Sesampainya di lokasi lereng gunung, para pelajar ini pun mendirikan tenda, untuk mereka tempati selama bermalam disini.
 
Bercengkrama dengan alam saat malam hari merupakan salah satu moment yang digemari para pendaki yang masih sekolah ini. Selain memasak untuk minum bersama kawan, para pelajar ini juga bercengkrama dengan sesama temannya dalam hangatnya tenda mereka.
 
Para pelajar mengaku lebih senang camping di Gunung Lemongan ini, selain bisa menikmati suasana malam bersama alam, mereka juga akan ikut menanam pohon keesokan harinya. Karena Gunung Lemongan ini merupakan salah satu gunung api yang kritis, karena hampir seluruh pepohonan dengan luasan sekira 2 ribu hektar ini amblas ditebang beberapa tahun lalu.
 
Setelah asyik menikmati udara malam, sang fajar pun terbit, sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Lumajang mengambil bibit pohon buah dan bambu untuk mereka tanam di lereng Gunung Lemongan.
 
Setelah semua bibit selesai ditanam, para pelajar pun bergegas membongkar tenda mereka untuk kembali ke rumah masing-masing.(end) 

Berita Terkait


Latih Kemandirian Anak Usia Dini Dengan Ikut Camping Ceria

Di Cafe Ini, Pengunjung Serasa Camping di Gunung

Camping Sambil Menanam Pohon di Gunung Lemongan

Tempat Camping Berbintang Di Rakata Sukabumi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber