Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Nikah Siri, Pasutri Ini Nekat Jadi Bandar Sabu
Senin, 21-11-2016 | 16:23 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Karena tak memiliki pekerjaan tetap, sepasang suami istri ini nekat menjalani profesi sebagai bandar narkoba. tidak tanggung tanggung, dari pengrebekan yang dilakukan di rumah kos tersangka, polisi mendapati sabu seberat 19,51 gram, atau senilai 24 juta lebih.

Butuh uang banyak untuk bisa mencukupi kebutuhan istri sirinya, yang memiliki gaya hidup mewah, Erwin Riswanto (42), pria pengangguran warga Jalan Sememi Surabaya, dan dibantu oleh sang istri sirinya, Umaiyah alias Mery nekat menjadi bandar narkoba.

Dari keterangan polisi, jaringan tersangka ini terbilang cukup licin. Bahkan polisi beberapa kali kesulitan untuk mengendus aktifitas tersangka. Karena tersangka selalu berpindah pindah tempat dan dalam mengedarkan sabu miliknya, tersangka juga menggunakan sistem ranjau, dan tidak pernah bertemu langsung dengan pembeli.

Atas informasi masyarakat,  dilakukan penggerebekan di tempat kos tersangka dan berhasil mendapati sebuah dompet kecil, yang berisi 1 poket besar sabu seberat 9,63 gram, dan 9 poket kecil sabu seberat 9,88 gram. Barang bukti sabu dengan berat total mencapai 19,51 gram ini, diperkirakan memiliki nilai mencapai lebih dari Rp 24 juta rupiah. Ini dikatakan AKP Redik , Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya.

Tiap bulan, tersangka mengaku bisa menjual lebih dari 20 gram sabu, atau bisa memperoleh keuntungan lebih dari Rp 6 juta rupiah. Uang keuntungan berjualan sabu ini, selanjutnya digunakan tersangka untuk bersenang - senang dengan istri sirinya tersebut.

Atas perbuatan memperdagangkan narkotika golongan 1 ini, kedua tersangka dijerat dengan undang - undang darurat narkoba, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara hingga hukuman mati.(end)

Berita Terkait


Nikah Siri, Pasutri Ini Nekat Jadi Bandar Sabu

Belum Selesai Rehabilitasi Narkoba Dijalani, Pemuda Nyambi Jadi Bandar Narkoba


Bandar Sabu - Sabu Jaringan Antar Pulau dan Lapas Dibekuk Polisi

Polisi Tangkap Bandar Sabu di Dalam Mobil Mewah

Jadi Bandar Sabu Antar Daerah, Mantan Kepala Desa Dibekuk Polisi

Pekerjakan Anak Bawah Umur, Keluarga Bandar Sabu Diringkus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber