Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

6 Anggota DPR/DPRD Jadi Penjamin Chinchin untuk Penangguhan Penahanan
Kamis, 17-11-2016 | 18:04
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Ditahannya Trisulowati alias Chinchin, Bos Empire Palace Surabaya menjadi keprihatinan sejumlah pihak. Puluhan kerabat dan pejabat terus berdatangan menjenguk Chinchin di ruang Unit Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kamis petang, kuasa hukum Chinchin mengajukan penangguhan penahanan, dengan jaminan 10 orang, di antaranya Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, dan lima anggota DPR RI serta DPRD.

Lima anggota DPR RI dan DPRD yang menjadi penjamin Chinchin agar ditangguhkan penahanannya ini adalah Arteria Dahlan, anggota DPR RI, Halim Iskandar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Herlina Harsono Nyoto, anggota DPRD Kota Surabaya, Haji Sullamul Hadi, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Khoirul Huda, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo. Empat orang lainnya adalah Bambang DH, serta 3 kakak kandung Chinchin, yakni Agus Suhendro, Hendriyani dan Sutanto Yusuf.  

Saat ditemui, Khoirul Huda, anggota Komisi B DPRD Sidoarjo, mengaku berani menjadi penjamin Chinchin lantaran Ibu Chinchin merupakan orang yang baik. Selain itu, Chinchin merupakan investor yang aktif di Sidoarjo yang menjadikan Sidoarjo sebagai kabupaten yang berkembang. 

Sementara itu, usai menerima ketersediaan 10 orang sebagai penjamin, Nizar Fikri, selaku kuasa hukum langsung mengajukan penahanan. Dalam pengajuan penahanan ini, Nizar menyerahkan tiga amplop ke Kapolrestabes, Kasat Reskrim dan Kanit Tipidter. Dalam surat penangguhan penahanan ini, Nizar memastikan bahwa Chincin tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barang bukti. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Trisulowati alias Chinchin yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Blauran Cahaya Mulia, selaku penggelola Gedung Empire Palace Surabaya, dijebloskan ke tahanan Polrestabes Surabaya. Polisi menahan Bos Empire Palace tersebut setelah menerima laporan dari suaminya, Gunawan Angka Widjaya dengan tuduhan melakukan pencurian dokumen Empire Palace, atau penggelapan dalam jabatan.(end) 


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber