Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Enam Pasangan Tua Ikuti Nikah Massal Gratis
Senin, 14-11-2016 | 08:09
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sebanyak enam pasang warga berusia antara 35 sampai 60 tahun mengikuti nikah masal yang diselenggarakan Pemkab dalam rangka peringatan hari jadi Tuban ke-723.

Enam pasangan yang belum melakukan pernikahaan secara resmi dan bahkan sudah memiliki keturunan ini mengikuti nikah masal di Pendopo Krido Manunggal. Selain gratis, mereka juga juga mendapat uang saku.  

Saat membacakan ijab kobul, satu pasangan bernama Kardi dengan Hestriningsih, asal Desa Betiharjo, Kecamatan Semanding menjadi bahan ketawaan. Sebab saat membacakan ijab qobul tidak lancer, bahkan salah dua kali.  

Amenan, Kabag Kesra Pemkab Tuban menjelaskan, nikah masal ini merupakan pertama kali digelar dalam peringatan hari jadi Tuban ke-723.

Tujuannya agar masyarakat Tuban secara syari dapat tercatat dan resmi menjadi pasangan suami istri. Sebab, sebelumnya masih banyak melakukan pernikahaan siri bahkan nikah tidak resmi. Mereka merupakan warga yang tinggal dipelosok-pelosok desa, yang kesulitan biaya.   

Selain keenam pasangan yang dinikahkan secara massal ini, Pemkab Tuban juga akan melanjutkan kembali setelah dilakukan pendataan di masing-masing kecamatan. (mud) 

Berita Terkait


Enam Pasangan Tua Ikuti Nikah Massal Gratis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber