Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pungli 

Djarwo sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh tim gabungan Saber Pungli. Foto Yus
Mantan Dirut PT Pelindo III Ditetapkan Tersangka
Jum'at, 11-11-2016 | 09:34
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Djarwo Surjanto, Mantan Direktur Utama PT Pelindo III akhirnya ditetapkan tersangka. Dia diduga terlibat dalam kasus dugaan pungutan liar di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penetapan Djarwo sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh tim gabungan Saber Pungli. Ada sekitar 30 pertanyaan yang dicecar kepada Djarwo oleh penyidik dari Mabes Polri, Polda Jatim, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

Sesuai hasil pemeriksaan, tersangka menerima aliran dana dari PT Akara Multi Karya. Dana itu diterima  sejak  bulan Juni 2016 lalu. Hingga kini, pihak kepolisian belum memberikan pernyataan resmi terkait kasus itu.

Sementara Kuasa hukum Djarwo, Sudirman Sidabukke, kuasa hukum menyatakan, masih melakukan pengkajian penetapan tersangka untuk kliennya. "Kami masih mengkaji lebih dalam untuk kasus yang dialami oleh klien kami," ujar Sudirman Sidabukke.

Sejauh ini polisi sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan pungli. Sebelumnya,  Tim Saber menangkap Senior Manager PT Pelindo III. Hasil penggeledahan di kantor PT Terminal Petikemas Surabaya, Rabu siang kemarin. Sedangkan dua tersangka lain, diamankan Tim Saber Pungli. Yakni, Direktur Utama PT Akara Multi Karya, Dirut Operasi Dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III. (win/pul)

Berita Terkait

11-11-2016 | 09:34
Mantan Dirut PT Pelindo III Ditetapkan Tersangka


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber