Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Uji Jalan Surabaya - Bali, Motor Listrik Gesits Bakal Saingi Motor Lain
Jum'at, 11-11-2016 | 07:28 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Motor listrik karya anak bangsa, siang ini kembali melanjutkan uji jalan dari Surabaya menuju Bali, setelah resmi dilepas Kemenristekdikti di Jakarta pada Senin, 7 November lalu.

Motor listrik, yang akan diproduksi secara nasional pada 2017, siang ini dilepas langsung oleh Rektor Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, setelah menempuh perjalanan Jakarta, Cirebon, dan singgah sejenak di Surabaya.

Gesits sendiri merupakan motor listrik dengan daya baterai 5 kilowatt, yang akan diproduksi secara nasional sebanyak 100 ribu unit dan dapat digunakan berkendara sejauh kurang lebih 100 kilometer per jam. 

Baterai Gesits sendiri didesain agar bisa ditukar sehingga mudah dan praktis saat ingin melakukan pengisian baterai di dalam rumah atau kantor.

Pelepasan uji jalan di kampus asal Gesits di ITS, menuju Bali ini, dilakukan oleh Rektor ITS, Joni Hermana yang juga menjelaskan bahwa Gesits merupakan hasil gerakan hilirisasi produk teknologi hasil karya anak bangsa untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Leader Reader Tim Gesits, Indra Sidarta, juga menjelaskan selama menempuh perjalan dari Jakarta menuju Surabaya, tim reader tidak menemukan gangguan teknis, sehingga siap jika harus diproduksi secara nasional.

Perlu diketahui, Gesits yang diproduksi dari kerjasama ITS dengan PT Grasido ini akan segera dirakit pada awal 2017 dan kemungkinan bisa segera dipasarkan pertengahan 2017. Dengan harga jual Rp 15 juta rupiah per unit.  

Selain itu, motor ini diprediksi akan mampu bersaing dengan motor lain, terlebih yang berbahan bakar minyak.(end)

Berita Terkait


Uji Jalan Surabaya - Bali, Motor Listrik Gesits Bakal Saingi Motor Lain


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber