Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sidak Pasar Porong, Bupati Tak Berikan Solusi Bagi Pedagang Korban Kebakaran
Kamis, 10-11-2016 | 18:32
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca terjadinya kebakaran Pasar Baru Porong beberapa hari lalu, Bupati Sidoarjo Saiful Illah mendatangi lokasi kebakaran. Dalam sidaknya, bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pasar dan juga Kepala BPBD Sidoarjo.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati menyatakan, kejadian tersebut sungguh memprihatinkan. Pasalnya, kebakaran di Pasar Porong ini menghanguskan lima los dengan total pedagang sekitar 700 lapak dan 400 pedagang kehilangan sumber mata pencaharian di pasar itu.

Namun sayangnya dari sidak ini, Bupati Sidoarjo masih belum bisa memberikan solusi bagi para pedagang terkait tempat jualan. Sementara pasca kebakaran, bupati hanya menyatakan agar para pedagang korban kebakaran berhenti berdagang terlebih dahulu.
 
Berbeda dengan Kepala UPT Pasar Baru Porong, Sugiono menyebutkan, pedagang yang lapaknya terbakar, untuk sementara waktu diberi tempat di depan pintu masuk pasar sebelah Terminal Porong, sampai nanti pasar yang terbakar dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.
 
Dengan kejadian kebakaran Pasar Baru Porong ini, setidaknya kerugian material dan non material diperkirakan mencapai Rp 10 milyar. Hingga kini pedagang masih kebingungan untuk berjualan kembali. Pasalnya, mereka tidak mempunyai tempat lagi untuk berjualan.(end)
 

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber