Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pungli 

Tim Saber Tangkap Aktor Pungli di Sektor Pariwisata
Selasa, 08-11-2016 | 18:54 wib
Oleh : Karyanto, Ganez Radisa
Trenggalek pojokpitu.com, Berantas tuntas pungutan liar (pungli) yang diserukan Presiden Joko Widodo dijalankan dengan baik oleh pihak kepolisian. Terbukti, Tim Saber Polres Trenggalek berhasil mengamankan beberapa pelaku pungli pada loket retribusi di tiga kawasan pantai Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kegiatan pungli ini bisa terungkap akibat laporan dari beberapa warga yang resah ketika memasuki loket retribusi di kawasan wisata pantai. Berawal dari hal tersebut, lantas tim Saber Polres Trenggalek melakukan penyisiran di beberapa loket retribusi di berbagai kawasan wisata pantai di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Alhasil, ditemukan tiga loket retribusi yang mencurigakan, yakni loket retribusi Pantai Pelang, Kecamatan Panggul, Pantai Prigi, serta Pantai Karanggoso, Kecamatan Watulimo. Tanpa basa-basi, tim saber langsung membawa sobekan karcis dan uang yang berada di laci loker retribusi ke Polres Trenggalek.

Dari hasil penyidikan sementara, modus para petugas retribusi ini yakni, tidak memberikan semua tiket atau karcis  kepada pengunjung sehingga terjadi selisih antara uang dengan tiket yang terjual. Bahkan di Pantai Prigi saja selisihnya hingga Rp 492.800 ribu.

Para petugas yang diperiksa oleh Tim Saber di Polres Trenggalek ini merupakan petugas yang sedang bertugas di loket retribusi. Bahkan ada beberapa oknum PNS yang ikut terjaring dalam penggerebekan tersebut.

Hingga saat ini, para petugas nakal tersebut masih menjalani penyidikan lebih lanjut guna menentukan seberapa berat hukuman yang harus diterima.(end)

Berita Terkait


Warga Kepatihan Demo Kejari Sidoarjo Terkait Dugaan Pungli Prona

Usut Pungli Prona, GPD dan Warga Kepatihan Datangi Kejari Sidoarjo

Diduga Pungli Pedagang, Mantan Lurah Bubutan Dituntut 3 Tahun Penjara

Proses Lidik, Polisi Periksa 3 Saksi Dugaan Pungli PKL


Sidang Perdana Dakwaan Pungli Lurah Bubutan Surabaya

Bupati Rijanto Belum Putuskan Sanksi Untuk Lurah yang Lakukan Pungli

Lurah Terjaring OTT Pungli Sertifikat Tanah

Modus Setor Gorengan, Cara Hanafi Mantan Lurah Tarik Pungli
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4710641','2018-04-22','00:18:07','36120',' Tim Saber Tangkap Aktor Pungli di Sektor Pariwisata','54.80.123.20','1','desktop')