Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pungli 

Razia ini salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya pungli yang dilakukan calo yang berkeliaran di Samsat. Dengan adanya peraturan khusus menggunakan id card bagi pemohon diharapkan mampu menyelesaikan pungutan liar di Lingkungan Samsat Polresta Sidoarjo. Foto Muji
Razia Calo, Puluhan Pemohon Tak Bawa Id Card Dikeluarkan Polisi
Jum'at, 04-11-2016 | 14:01
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Puluhan pemohon yang akan mengurus pajak kendaraan di Kantor Samsat Polresta Sidoarjo terkena razia id card oleh polisi. Sejumlah pemohon yang tidak membawa tanda pengenal dari Samsat, terpaksa dikeluarkan dari ruangan untuk mengantisipasi terjadinya calo.

Intruksi Kapolri untuk memberantas pungutan liar di lingkungan Polri terus ditindak lanjuti oleh jajaran Polres hingga Polresta se Jawa Timur. Salah satunya di kantor Samsat Polresta Sidoarjo, petugas merazia calo yang diindikasikan melakukan pungutan liar kepada pemohon yang akan melakukan pengurusan pajak kendaraan.

Penyisiran dilakukan di ruang tunggu utama kepenguruasan pajak kendaraan. Di lokasi ini petugas menemukan sejumlah pemohon yang tidak menggunakan tanda pengenal atau id card khusus yang diberikan dari Samsat Polresta Sidoarjo.

Akibatnya sejumlah pemohon yang tidak menggunakan id card dikeluarkan paksa oleh petugas Samsat. Menurut salah satu pemohon yang tidak menggunakan id card mengaku tidak mengetahui adanya peraturan khusus gunakan tanda pengenal.

Ia mengkau sangat senang adanya peraturan ini, namun pihak Samsat semestinya menyediakan kursi tunggu bagi pengantar pemohon agar merasa nyaman. (pul)

Berita Terkait

04-11-2016 | 14:01
Razia Calo, Puluhan Pemohon Tak Bawa Id Card Dikeluarkan Polisi


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber