Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gus Ipul Imbau Warga Jatim Tidak Ikut Demo 4 November
Rabu, 02-11-2016 | 04:27
Oleh : Felli Kosasih
Surabaya pojokpitu.com, Menyusul rencana aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta pada tanggal 04 November mendatang, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kepada pihak berwenang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf di sela-sela acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA ke-11 yang berlangsung di GOR PKPSO Kaliwates Kabupaten Jember.

Menurut Wagub Jatim, yang akrab dipanggil Gus Ipul, aksi unjuk rasa merupakan hak warga negara karena bagian dari penyampaian aspirasi di era demokrasi saat ini. Namun aksi unjuk rasa harus tetap mengedepankan ketertiban umum tanpa melakukan tindakan anarkis.

Di Jawa Timur sendiri, ormas Nahdatul Ulama telah menghimbau warga NU untuk tidak turun ke jalan menyampaikan aspirasi tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, karena aspirasi mereka telah terwakili dalam aksi unjuk rasa 04 November mendatang.

Meski di Jawa Timur tidak terjadi gejolak, seperti yang terjadi di DKI Jakarta, namun pihak Pemprov Jatim telah melakukan pemetaan daerah-daerah yang berpotensi terjadi kerusuhan dan bekerjasama dengan instrument, terkait seperti lembaga forum kerukunan antar umat beragam, MUI, NU, dan Muhammadiyah dalam membentuk karakter bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.(end)

Berita Terkait

02-11-2016 | 14:18
SBY Gerah Dituding Otak Demo 4 November
02-11-2016 | 04:27
Gus Ipul Imbau Warga Jatim Tidak Ikut Demo 4 November
31-10-2016 | 13:49
Mau Ikut Demo 4 November? Simak Dulu Surat Anton Medan Ini


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber