Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Valentino Rossi. Foto: motogp
Juara di Seri Pembuka MotoGP, Rossi: Ini Pertarungan Terbaik yang Pernah Ada
Senin, 30-03-2015 | 09:40 wib
Oleh :
Qatar pojokpitu.com, Valentino Rossi membuka layar MotoGP musim ini dengan sensasional. Pembalap 9 kali juara dunia itu menjadi pemenang dalam balapan sengit seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (30/3) dini hari.

Rossi yang start dari posisi kedelapan benar-benar menguras seluruh energinya di balapan ini. Tujuannya, mendekati tiga pembalap terdepan yang mulai memisahkan diri, Jorge Lorenzo (Yamaha), dan duo Ducati Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone. Sementara duet Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa keteteran mencari peak motornya.

Di saat perhatian tertuju kepada ketatnya pertarungan tiga pembalap terdepan, Rossi pelan-pelan kian mendekati, hingga sering mencatatkan fastest lap. Posisi keempat pun diamankan Rossi di 14 lap tersisa.

Iannone menjadi buruan terdekat Rossi. Idola mayoritas penggila MotoGP itu akhirnya sukses masuk ke rombongan leader dan berada di posisi kedua saat balapan menyisakan tiga lap. Rossi kemudian terlibat pertarungan sesungguhnya dengan duo Ducati, terutama dengan Dovizioso.

Sejatinya, race pembuka ini adalah momen kebangkitan buat Ducati yang cukup lama hanya menjadi bayang-bayang Honda dan Yamaha. Sejak pemanasan hingga kualifikasi, Ducati memang menyita perhatian. Namun bukan untuk Valentino Rossi.......

Dalam duel ketat selama dua lap tersisa, Rossi dan Dovizioso terlibat saling salip menyalip, bertempur mati-matian. Rossi akhirnya membuktikan lebih matang dibanding Dovizioso. Penunggang kuda besi berusia 36 tahun itu mencatatkan selisih waktu dengan Dovizioso, rekan senegaranya itu, hanya 0, 174 detik.

Iannone yang juga berasal dari Italia melengkapi podium, selisih 2, 250 detik dengan Rossi.

"Ini adalah pertarungan terbaik yang pernah saya alami," ujar Rossi di situs resmi MotoGP, usai race.

"Saya sangat senang karena kami banyak menderita selama praktek dan juga tes, tapi kami bekerja sangat baik selama 22 lap balapan dan saya sangat kuat. Pertama-tama Anda harus beruntung, tetapi pekerjaan tim membuat perbedaan untuk kecepatan saya di balapan," imbuh Rossi. (adk/JPNN/pul)



Berita Terkait


Bocah Penderita Hedrosipalus Dapat Bantuan

Polisi: Pelaku Mengaku Menarif Rp 5 Juta Sekali Aborsi

Sungguh Malang Nasib Valentino Rossi di MotoGP Malaysia

Waduh! Baju Balap Valentino Rossi Dicuri


Nekat Abrosi dan Memasukannya Dalam Jok Motor Hingga Tewas, Sepasang Kekasih Ditetapkan Tersangka

Balai Litbang P2B2 Banjarnegara Periksa Lingkungan Suspek Leptospirosis

Pasien Suspect Leptospirosis Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Aplikasi 3D Medcap Untuk Terapi Pasien Stroke dan Osteoporosis

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber