Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Salahgunakan Visa, Imigrasi Surabaya Deportasi 23 WNA
Selasa, 25-10-2016 | 21:46
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Terbukti menyalahgunakan visa kunjungan atau turis ternyata dibuat visa kerja, Imigrasi Kelas I Surabaya telah mendeportasi 23 warga negara asing dari Indonesia. Pihak Imigrasi terus melakukan pemantauan terhadap warna negara asing yang bekerja di Surabaya, dengan razia di kawasan apartemen, tempat kos mewah hingga homestay. Bila ada WNA yang menggunakan kunjungan dibuat kerja akan langsung diproses untuk deportasi.

Tindakan tegas deportasi dilakukan Kepala Kantor Imihgrasi Kelas Satu Surabaya, Zaeroji untuk mencegah adanya warga negara asing yang hendak lepas dari masalah pajak. Untuk itulah, petugas gabungan dari unsur Imigrasi dan Pemerintah Kota Surabaya serta petugas Polrestabes Surabaya akan meningkatkan razia di berbagai kawasan.

Di Surabaya sendiri ada sekitar ratusan pekerja asing yang bekerja, untuk itulah petugas Imigrasi juga melakukan kerja sama dengan aparat setempat dan masyarakat yang mengetahi adanya warga asing, akan segera melakukan penangkapan untuk dilakukan proses secara hukum.

Kabid  Wadikam Imigrasi Kelas Satu Surabaya, Romi Yudianto telah melakukan proses hukum dan deportasi terhadap Ravichadran Ganesan, warga negara India, yang menyalah gunakan visa kunjungan atau turis ternyata dibuat untuk kerja. 

Warga negara India ini, sedang dilakukan proses hukum untuk dideportasi keluar dari Indonesia dan pihak Imigrasi akan melakukan pendataan terhadap warga negara asing yang tinggal di Surabaya khususnya, bila ada yang melanggar akan dideportasi.(end)


Berita Terkait

25-10-2016 | 21:46
Salahgunakan Visa, Imigrasi Surabaya Deportasi 23 WNA


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber