Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Event kejuaraan karate digelar di GOR Tawang Alun Kecamatan Giri memperebutkan piala dari Bupati Banyuwangi dan DPRD Kabupaten Banyuwangi, diikuti sekitar 350 orang karateka mulai dari kategori usia dini, dan kategori senior. Foto Hamidin
Banyuwangi Gelar Pertandingan Merebutkan Piala Bupati
Senin, 24-10-2016 | 05:35
Oleh : MUHAMMAD HAMIDIN
Banyuwangi pojokpitu.com, Bertempat di GOR Tawang Alun Kecamatan Giri, sebanyak 350 atlet karate dari 9 perguruan se Kabupaten Banyuwangi menggelar pertandingan guna mencari bibit baru atlet. Agenda yang digelar ini memperebutkan piala Bupati dan DPRD Kabupaten Banyuwangi tahun 2016 yang pertama kali digelar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Karate Basuki Rahmat, pertandingan karate ini agar kuwalitas atlet karate meningkat, yakni memiliki mental bertanding yang baik.

Pertandingan karate ini diikuti oleh 9 perguruan se Kabupaten Banyuwangi diantaranya INKAI, Institut Karatedo Indonesia, KKI, Khusin Riu Indonesia, Bkc, Bandung Karate Club, Ghojuriu, Inkado, Indonesia Karatedo, Shindoka, Inkanas, Lenkari dan Perbikawa.

Kejuaraan Piala Bupati dan DPRD ini memperebutkan  hadiah berupa piala untuk juara satu medali emas dan piagam, juara 2 mendapatkan medali perak dan piagam, juara 3 bersama mendapatkan medali perunggu dan paigam. Sedangkan untuk Best Of The Best juara 1 mendapatkan medali emas, piagam, juara 2 mendapatkan medali perak dan piagam, juara 3 mendapatkan medali perak dan piagam. Serta uang pembinaan Best Of The Best pra pemula sebesar Rp 500 ribu dan senior Rp 700 ribu.

Menurut Basuki Rahmad, tujuan kejuaraan ini membangun dan membentuk generasi muda yang tangguh serta menumbuh kembangkan semangat juang guna kemajuan bangsa. "Dengan menyalurkan bakat dan prestasi generasi muda sehingga dapat mengarahkan kepada kegiatan yang positif dan menggalang persatuan dan kesatuan serta kebersamaan,: kata Basuki Rahmad. (pul)

Berita Terkait


Unusa Boyong 5 Piala KEJURNAS Karate Jombang Open XV 2017

Dandim Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Kapolres Ngawi Tahun 2017

Forki Jatim Bantah Larang Atlet Karate Berhijab

Banyuwangi Gelar Pertandingan Merebutkan Piala Bupati


Mabes TNI Gelar Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2016

Karate Jatim Try Out Ke Turki

Danpasmar Gelar Kejurnas Karate

Kejurnas Karate Malang Open VII Digelar di Gor Ken Arok
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber