Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

M88 Aspac Tumbangkan Garuda
Minggu, 29-03-2015 | 19:09 wib
Oleh : Selvy Wang
pojokpitu.com, Tampil dengan kekuatan penuh, M88 Aspac Jakarta menunjukkan keperkasaannya sebagai tim berstatus back-to-back champion. Xaverius Prawiro dkk sukses menundukkan Garuda Bandung, 67-56, dalam lanjutan National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri IX Bandung di C-Tra Arena, Sabtu (28/3).

Kedua tim terlibat persaingan sengit di kuarter pertama. M88 Aspac akhirnya bisa unggul meski hanya dengan skor tipis 15-13. Pasalnya di sisa 38 detik Garuda mampu mengejar lewat free throw Diftha Pratama.

Memasuki kuarter kedua, M88 Aspac mulai menjauh dari kejaran lawannya. Mereka mampu mencetak 21 poin, yang berbalas 14 poin dari Garuda. Andakara Prastawa Dhyaksa membuat timnya unggul 9 poin (36-27) lewat 3-point jump shot.
         
Di kuarter ketiga, Garuda mulai mendekat kembali. Ini karena Garuda lebih rajin menambah poin dengan mengemas 19 poin. Sedangkan M88 Aspac menambahkan 15 poin. Usaha Garuda menipiskan skor ditutup oleh free throw Diftha Pratama di sisa 15 detik. Saat buzzer berbunyi, M88 Aspac tetap memimpin dengan jarak 5 poin (51-46).
         
Lagi-lagi, M88 Aspac bisa menjauh dari kejaran Garuda di kuarter pemungkas. Di sisa 2 menit 11 detik, Fandi Ramadhani mencetak 3-point jump shot yang merubah skor menjadi 63-50. Saat buzzer berbunyi, Garuda harus mengakui ketangguhan M88 Aspac dengan jarak 11 poin (56-67).

Kemenangan ini membuat M88 Aspac kembali ke posisi ketiga menggusur CLS Knights Surabaya. Tim polesan Rastafari Horongbala itu kini mengoleksi 52 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Garuda masih tertahan di posisi ketujuh setelah mengumpulkan 42 poin dari 29 laga.(ern)






Berita Terkait


Pernah Juara Asean, BBM CLS Knights Indonesia Akan Ikut Kompetisi Asia

Juara ABL/BBM CLS Knights Indonesia Cari Tantangan ke Liga Thailand

Basket Putri Mewaspadai Thailand dan Philipina

Timnas Basket Akan Menggelar Uji Coba Tanding Melawan China Taipe


Ubaya dan Unair Buka Peluang Kawinkan Gelar LIMA Basketball EJC 2019

Tim Basket Jatim Sempurna di Pra PON Papua

Naturalisasi Maxie Esho Sedang Proses, Timnas Basket Butuh Big Man

Surabaya Fever Akan Ikut Kejuaraan Basket Internasional di Philipina
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber