Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Hangtuah Gilas Satya Wacana
Minggu, 29-03-2015 | 16:31 wib
Oleh : Selvy Wang
pojokpitu.com, Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda (IM) menutup penampilannya di National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri IX Bandung dengan manis. Pada penampilan terakhirnya, Richardo Orlando Uneputty dkk mampu mengatasi perlawanan Satya Wacana ACA LBC Salatiga dengan skor 74-69, di C-Tra Arena, Sabtu (28/3).

Menyusul hasil ini, Hangtuah naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Namun, posisi mereka belum aman lantaran JNE BSC Bandung Utama yang kini berada dibawahnya dengan koleksi 42 poin, masih menyisakan dua pertandingan di seri ini.

Sejak kuarter pertama, kedua tim bertarung sengit. Namun di sisa 20 detik, Mei Joni mampu memastikan keunggulan sementara Hangtuah atas Satya Wacana melalui 2-point jump shot. Hangtuah memimpin dengan jarak 4 poin (17-13) saat kuarter pertama ditutup.

Memasuki kuarter kedua, tensi pertandingan semakin memanas. Meskipun 16 poin bisa ditambahkan Satya Wacana, namun Hangtuah masih perkasa karena berhasil mencetak 19 poin. Satya Wacana tertinggal 7 poin (29-36) saat buzzer kuarter kedua berbunyi.

Selepas istirahat, 3-point jump shot Budi Sucipto dan Respati Ragil Pamungkas di awal kuarter membuat Satya Wacana mengejar 35-38. Namun, pada akhirnya keunggulan tetap menjadi milik Hangtuah. Di sisa 13 detik, dua kali free throw Respati Ragil Pamungkas hanya menipiskan kedudukan saja. Hangtuah tetap memimpin di kuarter ketiga ini dengan skor 51-47.

Pertandingan semakin menarik di kuarter pemungkas. Yo Sua mencetak 3-point jump shot di awal kuarter yang membuat skor berubah 50-51. Suasana semakin tegang saat Yo Sua di sisa 41 detik membuat skor berubah 69-70 lewat 3-point jump shot. Namun, akhirnya free throw dari Andrie Ekayana memastikan Hangtuah menang 74-69.

Duet shooting guard Satya Wacana tampil menawan, yakni Respati Ragil Pamungkas dengan sumbangan 25 poin, dan Yo Sua yang mengemas 18 poin. Namun, penampilan mereka tak mampu menyelamatkan Satya Wacana dari kekalahan.

Menyusul kekalahan ini, Satya Wacana harus bekerja esktra keras pada laga-laga sisa musim reguler. Saat ini tim polesan Efri Meldi itu menempati posisi kedelapan dengan koleksi 39 poin dari 30 pertandingan (9-21). Namun, posisi terakhir zona lolos playoff itu belum benar-benar aman. Pasalnya, Stadium Jakarta menguntit di belakang mereka dengan selisih hanya 1 poin (38). Padahal, Stadium baru menjalani 27 laga, atau tiga laga.

"Kami masih bermasalah dengan rebound, banyak kecolongan dari offensive rebound lawan. Anak-anak juga sering labil mentalnya, ketika terkejar bingung menetukan langkah," evaluasi Efri Meldi.(ern)






Berita Terkait


Tim Putra Unair Jawara Lima Basket Wilayah Jatim 2019

Ubaya dan Unair Buka Peluang Kawinkan Gelar LIMA Basketball EJC 2019

Tim Basket Jatim Sempurna di Pra PON Papua

Naturalisasi Maxie Esho Sedang Proses, Timnas Basket Butuh Big Man


Piala Walikota Dalam Pantauan Pelatih Timnas Basket Sea Games

Final Kompetisi Basket Ajang Pemilihan Tim Basket Porprov Surabaya

303 Pebasket Pelajar Berburu Tiket Emas Ke Amerika Serikat

Persiapan Asian Games 2018, Tim Basket Indonesia Gelar seleksi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber