Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Cinta Lingkungan, Pelajar SMA Gelar Carnival On The River
Senin, 10-10-2016 | 08:27
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Banyak cara dilakukan pelajar di Pasuruan dalam mensosialisasikan kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan menggelar Fashion Carnival On The River yang diikuti para pelajar tingkat SMA dan SMK.

Seperti tahun sebelumnya, Carnival On The River kembali digelar siswa SMAN 1 Kejayan di Sungai Complong Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Sungai dipilih menjadi lokasi karnaval dengan tujuan mengkampanyekan agar semua orang lebih mencintai lingkungan terutama kebersihan sungai. Karnaval ini juga untuk memacu kreatifitas siswa dalam mengkreasi busana dari bahan daur ulang. Selain itu, juga untuk mengenalkan kebudayaan lokal, seperti Legenda Baruklinting Ranu Grati, Candi Jawi, rumah adat, hasil bumi.

Sebanyak 54 rakit dari bambu bertopang jirigen dan ban dalam mobil yang disulap cantik mengapung membawa gadis-gadis berbusana motif bunga dari bahan daur ulang. Selain itu, para gadis tersebut tidak hentinya tersenyum dan melambaikan tangan ke para penonton dengan dipinggiran sungai.

Seperti yang diperagakan salah satu peserta yang mengangkat tema Putri Bambu, yang mana rakitnya banyak dihiasi bambu dengan busana ramah lingkungan.

Selain itu, carnival tahun ini para peserta tak hanya diikuti siswa dari manike, namun juga diikuti dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pasuruan, serta diikuti warga pecinta lingkungan.

Para siswa merasa senang dengan diselenggarakan karnival ini. Selain untuk memupuk kreatifitas siswa, juga bisa menjaga lingkungan di sekitar dengan baik.

Sementara pemerintah setempat, mengapresiasi ide kreatif yang dilakukan para pelajar dengan mensosialisasikan lingkungan bersih, terutama sungai, yang selama ini oleh warga selalu diabaikan dan kerap dijadikan tempat pembuangan sampah. Ini dikatakan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf

Acara ini akan terus dilakukan dan akan dijadikan salah satu wisata yang ada di Pasuruan.(end)

Berita Terkait


Cinta Lingkungan, Pelajar SMA Gelar Carnival On The River

Carnival On The River, Fashion Show Di Sungai Complong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1822444','2017-12-18','12:20:21','34454','Cinta Lingkungan, Pelajar SMA Gelar Carnival On The River','54.83.122.227','1','desktop')