Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

saat konggres pssi di sby_mba
Waooow..Polri Tak Mengeluarkan izin jika Konggres di Gelar di Makassar
Jum'at, 07-10-2016 | 22:51
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Rencana PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa [KLB] Pemilihan ketua umum dan anggota exco PSSI di Makassar pupus sudah. Pasalnya, Polda Sulawesi Selatan menegaskan bahwa perizinan kongres pada 17 Oktober di Makassar tidak dapat dikabulkan Mabes Polri.

Seperti diketahui, perizinan penyelenggaraan kongres akan diberikan Mabes Polri jika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan rekomendasi. Namun, Kemenpora hanya akan memberikan rekomendasi tersebut jika Kongres Pemilihan digelar di Yogyakarta.

"Sudah keluar izinnya dari Mabes kalau kongres PSSI di Yogyakarta. Untuk selengkapnya silakan hubungi Polda Yogyakarta," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Frans Barung Mangera.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Mabes Polri. Dalam percakapannya, Gatot menegaskan bahwa pihak Kemenpora tetap pada pendiriannya hanya memberikan rekomendasi di Yogyakarta.

"Kalau Mabes Polri ya tempo hari kami beri informasi kalau rekomendasi perizinan Kongres PSSI hanya di Yogyakarta, sesuai surat tanggal 9 September 2016. Kalau bertemu head to head dengan Mabes Polri, tidak," tutur Gatot.

PSSI sendiri sejauh ini telah menyebarkan undangan beserta agenda Kongres Pemilihan kepada peserta. Dalam suratnya tertanggal Senin 19 September dan bernomor 712/AGB/124/IX-2016, PSSI mencantumkan Hotel Novotel Makassar Grand Shayla sebagai venue pemilihan pengurus baru periode 2016-2020. [MBA]


Berita Terkait


Waooow..Polri Tak Mengeluarkan izin jika Konggres di Gelar di Makassar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber