Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

WW Ditahan, Pelantikan Pengurus DPC Hanura Surabaya Batal
Jum'at, 07-10-2016 | 17:47
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Pasca ditahannya Wisnu Wardhana yang tersandung dalam kasus penjualan aset negara, pelantikan pengurus DPC Hanura Kota Surabaya terancam batal. Pasalnya, ketua yang seharusnya melakukan pelantikan tidak bisa melantik karena mendekam di tahanan.

Para pengurus DPC Hanura Kota Surabaya yang sudah dipilih dan siap dilantik pada 16 Oktober 2016 mendatang terancam batal, dan harus menunggu waktu hingga tiga bulan mendatang. Karena pelaksana tugas (Plt) tidak bisa melakukan pelantikan. Ketua DPD Hanura Jawa Timur harus menunda pelantikan, hingga diadakannya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Pemilihan Ketua DPC Hanura Surabaya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura Kota Surabaya, Aris Sukoyono mengatakan, untuk pengurusan di tubuh DPC Hanura Surabaya tidak ada masalah dan pelaksanaan pelantikan tetap menunggu keputusan dari DPD Hanura Jawa Timur. Sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga Partai Hanura, bila ketua ditahan dalam kasus korupsi langsung dicopot dari jabatan ketua.

Sekretaris DPD Hanura Jawa Timur, Idrus Alwi, telah melakukan rapat pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Timur bakal mengganti kedudukan Wisnu Wardhana yang ditahan karena kasus korupsi aset, dengan Ketua Plt sementara, dan untuk pelantikan pengurus masih menunggu adanya Muscablub untuk memilih ketua baru di tubuh DPC Partai Hanura Surabaya.

DPD Hanura Jawa Timur dan DPC Hanura Surabaya telah mengirimkan surat kepada DPP Hanura pusat untuk melakukan pergantian Ketua DPC Hanura Surabaya dan minggu depan keputusan  Plt Ketua Sementara DPC Hanura akan segera diumumkan kepada pengurus DPC Hanura Surabaya dan melakukan Muscablub untuk melakukan verifikasi calon legislatif Surabaya.(end)

Berita Terkait

07-10-2016 | 17:47
WW Ditahan, Pelantikan Pengurus DPC Hanura Surabaya Batal


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber