Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Untuk kali kesekian, pihak Kejaksaan Tinggi Jatim memanggil dan memeriksa mantan Manajer Asset PT Panca Wira Usaha, Wisnu Wardhana. Foto Yus
Mantan Manajer Asset PWU Wisnu Wardana Ditahan Kejati
Jum'at, 07-10-2016 | 06:02 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Status kasus dugaan korupsi di PT Panca Wira Usaha, PWU terus meningkat. Kejaksaan tinggi memanggil sejumlah saksi terkait 33 aset tanah dan bangunan secara curang di masa Dahlan Iskan. Kamis sore, kembali Wisnu Wardhana diperiksa di ruang penyidik Kejati hingga beberapa jam.

Wisnu yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya ini diperiksa dengan pertanyaan seputar kronologi dan bagaimana penjualan aset-aset aset Pemprov Jatim. Jumlah kontrak yang telah dibuat oleh unit persewaan PWU Jatim dengan pihak ketiga. Namun tidak memberikan kontribusi pendapatan ke Pemprov Jatim.

Maruli Hutagalung, Kepala Kejati Jatim menyatakan bahwa status para saksi ini bisa berubah tersangka. Bahkan, Wisnu Wardhana akan ditahan di Medaeng jika ternyata status berubah menjadi tersangka.

"Wisnu Wardana terbukti melakukan penyelewengan dalam penjualan aset PT PWU tanpa prosedural dan dijual dibawah harga normal," kata Maruli Hutagalung.

Sempat terjadi keributan saat ketua DPC Hanura Surabaya saat digiring menuju mobil tahanan , untuk dijebloskan ke rutan Medaeng. Wisnu Wardana ditahan, dengan dua  alat bukti.

Seperti diketahui, kasus dugaan penyelewengan aset oleh PWU ini diusut Kejati Jatim sejak awal 2015 lalu. Asset yang dijual secara curang ini sebanyak 33 aset berupa tanah dan bangunan dengan total nilai sekira Rp 900 miliar. (pul)

Berita Terkait


Mantan Manajer Asset PWU Wisnu Wardana Ditahan Kejati


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber