Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Lecehkan Reporter Magang, Redaktur Divonis 8 Bulan
Kamis, 06-10-2016 | 15:42 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pengadilan Negeri Ngawi membacakan vonis terhadap seorang redaktur surat kabar kabar dalam kasus pelecehan seksual . Terdakwa D diganjar hukuman 8 bulan penjara karena terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap Rima (bukan nama sebenarnya), yang sedang magang di kantornya.

Terdakwa divonis bersalah karena terbukti melanggar pasal 281 Ke-1, Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Kasus tersebut terjadi pada awal Maret lalu. Korban yang menjadi sedang magang di bagian redaksi ini kerap menerima perlakuan tidak senonoh dari terdakwa D.

Pelecehan seksual itu dialami korban ketika sedang menjadi reporter magang di salah satu kantor  surat kabar. D. Terdakwa yang menjadi redaktur (penanggung jawab halaman) berulangkali memegang punggung hingga kena payudara korban. Bahkan seringkali D menempelkan kepalanya ke pipi korban. Korban kemudian tidak terima lalu melaporkan perbuatan D ke polisi.

Upaya perdamaian antara korban dan terdakwa sudah dilakukan. Baik di internal perusahaan maupun melalui pihak lain. Namun tidak membuahkan hasil. Sehingga proses hukum terus berlanjut.

Penasihat hukum korban, Bernieke Hangestiti, mengomentari putusan majelis hakim. Meski bisa menerima, hukuman tersebut dianggap belum memuaskan kliennya. "Karena lebih ringan 4 bulan dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum," ungkap Bernieke. Sementara itu, terdakwa mengaku masih pikir-pikir untuk mengajukan banding atas hukuman yang diterima.(win)


Berita Terkait


Lecehkan Reporter Magang, Redaktur Divonis 8 Bulan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber