Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Dimas Kanjeng 

Marwah Daud Jamin Penangguhan Penahanan Dimas Kanjeng
Kamis, 06-10-2016 | 14:58
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Marwah Daud Ibrahim benar-benar all out membela Dimas Kanjeng Taat Pribadii. Setelah mundur dari kepengurusan MUI (Majelis Ulama Indonesia), kini, cendekiawan asal Makassar itu mengajukan penangguhan penahanan Dimas Kanjeng ke Polda Jatim. Tak tanggung-tanggung, Marwah Daud sebagai penjamin agar Dimas Kanjeng bisa keluar dari dari dalam penjara kantor polisi.

Menyikapi hal itu, Polda Jawa Timur mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hak tersangka. Namun, semua keputusan bergantung dari penyidik yang menangani kasus dugaan pembunuhan yang menjerat Dimas Kanjeng. Apalagi, saat ini polisi juga sedang menyidik kasus penipuan yang dilaporkan sejumlah pengikut Dimas Kanjeng.

Isya Julianto, kuasa hukum Dimas Kanjeng menjelaskan alasan kliennya mengajukan penangguhan penahanan. Yaitu, karena saat ini keberadaan Dimas Kanjeng dibutuhkan oleh ratusan pengikutnya yang masih bertahan di padepokan yang berada di Probolinggo Jawa Timur.

Tim kuasa hukum sudah membuat surat permohonan pengajuan penahanan Dimas Kanjeng. Penjaminnya adalah Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Marwah Daud Ibrahim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Raden Prabowo Argo menjelaskan, pengajuan penangguhan penahanan merupakan hak tersangka. "Nanti keputusan bergantung pada penyidik," ungkap dia.

Hari ini tersangka Dimas Kanjeng dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan. Tapi rencana itu kemungkinan ditunda karena Dimas Kanjeng mendadak sakit pasca menjalani cek kesehatan. (win/mam)

Berita Terkait


Tenda Ratusan Santri Dimas Kanjeng Sangat Memprihatinkan

Terbukti Menipu, Hakim Memvonis 2 Tahun Taat Pribadi

Polisi Terjunkan 250 Personil Amankan Sidang Taat Pribadi

Begini Isi Sidang Pledoi Kasus Penipuan Taat Pribadi


Begini Aksi Penggandaan Uang Dimas Kanjeng di Depan Pengacara Sholeh

Jaksa Tanggapi Pledoi Terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Berkas Pledoi Tertinggal, Sidang Dimas Kanjeng Ditunda

Merasa Tak Perintahkan Membunuh, Terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi Ingin Bebas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber